Durock Papan Gipsum untuk Ruang Luar

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Produsen bahan bangunan terus berinovasi guna memenuhi tuntutan desain dan konstruksi bangunan yang kian efisien dan praktis. Produsen papan gipsum Jayaboard (PT Petrojaya Boral Plasterboard/PBP) misalnya, membuat inovasi produk terbaru Durock Exterior Drywall untuk ruang luar (eksterior) yang diklaim pertama kali di Indonesia. Papan gipsum umumnya digunakan untuk area dalam (interior).

durock-papan-gipsum

“Durock Exterior Drywall bisa dipakai sebagai elemen eksterior non struktural seperti fasad, area dekoratif, plafon, arkade, dan lain sebagainya. Produk bisa menjadi solusi eksterior bangunan yang tahan terhadap cuaca ekstrim seperti panas, angin kencang, hingga kelembaban yang tinggi,” kata Maria Renata Christy, Marketing Communication PBP, melalui siaran pers di Jakarta, Selasa (12/12).

Produk ini merupakan papan semen teragregasi dengan kandungan glass fiber mesh dilapisi polimer pada dua sisi permukaannya. Material sangat baik untuk substitusi metode konstruksi konvensional yang menggunakan bata merah dan bata ringan. Dengan Durock Exterior Drywll, konstruksi bangunan bisa dikerjakan lebih cepat.

Produk baru ini memiliki fleksibilitas yang tinggi sehingga bisa dikombinasikan dengan berbagai jenis finishing dan bisa dilengkungkan hingga radius 2,44 m. Dimensi produk, ketebalan 12,7 mm, panjang 2.440 mm, lebar 1.220 mm, dan berat 13,25 kg/m2 atau sepuluh kali lebih ringan dibanding dinding konvensional.

Produk bisa dipasang menggunakan struktur rangka metal dengan Durock Exterior Drywall di sisi luar bangunan dan plasterboard pada sisi dalam.

Selain Durock Exterior Drywall, diluncurkan juga dua produk lain, Specialty Ceiling dan Metal Ceiling dengan pilihan motif dan warna yang bervariasi. Produk ini diklaim sangat baik performa akustiknya, ringan, estetik, dan mudah dibentuk mengikuti konsep desain yang diinginkan.

“Produk cocok untuk fasad eksterior, elemen dekoratif seperti kolom, dry cladding, aplikasi pada area basah, dan untuk underlayment. Produknya kuat, instalasinya mudah dan cepat, tahan air, tahan jamur, dan paling ringan dibanding produk sejenis,” jelas Maria.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me