Sewa Unit Apartemen di Depok Kini Rp3-5 Juta, Jadi Investor Aja Yuk!

Big Banner

 

Show unit Female Apartment di Jalan Margonda, Depok. Foto: Rumah123/Dok. Adhigrya Pangestu

 

Salah satu alasan para milenial ga juga punya rumah adalah karena mereka lebih suka meyewa hunian ketimbang menyewakan. Mereka punya gaya hidup ngekos. Sebaiknya kamu jangan terbuai dengan gaya hidup yang satu ini. Lebih baik kamu menyewakan properti ketimbang menjadi penyewa. Gampangnya, kapan kamu kayanya kalau kamu terus saja memberi keuntungan sewa pada orang lain.

 

Menyewakan properti di zaman “now” ini prospeknya bagus. Coba tengok saja di Depok. Tarif sewa unit apartemen atau asrama untuk mahasiswa di Depok dari tahun ke tahun semakin meningkat. Tak heran sih, di kota ini ada beberpa perguruan tinggi yang punya ratusan ribu mahasiswa. Itu belum ditambah tenaga pegajar atau jajaran dosen.

 

Baca juga: Apartemen Adhigrya Pangestu, “Kos Putri” Berfasilitas Hotel

 

Potensi sewa unit apartemen di Depok bisa berasal dari mahasiswa Universitas Indonesia, Universitas Gunadarma, dan Universitas Pancasila. Saat ini, tarif sewa per unit apartemen di sekitar Depok sudah mencapai Rp3-5 juta.

 

“Pengalaman kami melihat yang ada di sekitar, untuk mahasiswa asing Rp5-10 juta, bahkan ada yang Rp15 juta (per unit),” kata Managing Director PT Graha Loka Pangestu (GLP), I Wayan Ekadiana, seperti dikutip Kompas.com, Selasa (12/12/2017).

 

GLP adalah perusahaan properti yang mengembangkan Female Apartment di Depok. Melihat potensi sewa di Depok, Wayan tidak memasarkan seluruh unit Female Apartment. Pasalnya, potensi sewa unit apartemen ini dinilai menarik bagi para investor. Buktinya, dari total 150 unit yang terjual, sebanyak 60% yang membeli adalah kalangan investor.

 

Managing Director Female Apartement (kanan), I Wayan Ekadiana, menandatangani MoU finansial dengan pihak Bank BTN di Kantor Marketing Galery Female Apartemen, Depok, Jawa Barat. Foto: Rumah123/Female Apartment

 

“Kalau sampai Rp15 juta per unit (tarif sewanya), artinya malah lebih mahal (sewa apartemen) di sini daripada di Rasuna Said. Di Rasuna Said rata-rata Rp10-12 juta,” kata Wayan.

 

Berdiri di lahan seluas 2.112 meter persegi dan terdiri atas 1 menara di Jalan Margonda Raya, Depok, Female Apartment, punya 21 lantai dan 3 lantai basement. Yang terbanyak adalah unit Tipe Studio dengan luasan mulai 26 m2 hingga 49 m2.

 

Baca juga: Female Apartment Resmikan Marketing Gallery dan Bagi-Bagi Hadiah Keren

 

Untuk menunjang kebutuhan dan gaya hidup penghuni, Female Apartment memiliki berbagai fasilitas modern, yakni kolam renang eksklusif, pusat kebugaran, communal lounge, coffee shop, minimarket 24 jam, salon serta sky lounge.

 

Jadi, kalau kamu mau jadi investor, kenapa ga beli unit apartemen ini aja untuk disewakan atau untuk kamu huni sendiri. Ketimbang jadi penyewa, kan lebih menguntungkan kalau kamu yang menyewakan, iya kan?

  

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me