Kini ke Seluruh Pelosok Jakarta Kamu Cukup Sediakan Ongkos Rp5.000 Aja!

Big Banner

OK Trip berlaku untuk angkutan kota yang terintegrasi bus Transjakarta. Cara pembayarannya non-tunai dengan menggunakan kartu OK Trip. Foto: Rumah123/Jhony Hutapea

 

Kalau kamu menggunakan berbagai moda transportasi umum di Kota Jakarta, kini cukup membayar Rp5.000 kamu sudah bisa ke seluruh sudut Ibu Kota. Pasalnya, program OK Trip baru saja diluncurkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada Kamis (14/12/2017) di Balai Kota.

 

Jangan lupa, OK Trip berlaku untuk angkutan kota yang terintegrasi bus Transjakarta. Cara pembayarannya non-tunai dengan menggunakan kartu OK Trip.

 

Baca juga: Udah Tahu? Rute Modifikasi Bus Transjakarta Ragunan-Monas Lewat Antasari Cuma 1 Jam

 

“Seluruh pembayaran menggunakan sistem non-tunai berupa kartu OK Trip yang bisa didapatkan di halte bus Transjakarta dan outlet-outlet yang bekerja sama dengan Transjakarta,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansah, seperti dikutip Kompas.com, Kamis (14/12/2017).

 

Menurut dia, saat perjalanan menggunakan bus pertama, penumpang akan dikenakan tarif Rp3.500 untuk bus besar dan sedang dan Rp3.000 untuk bus kecil. Untuk perjalanan selanjutnya, penumpang hanya dikenakan sisa dari total tarif Rp5.000.

 

Baca juga: Udah Tahu Belum? Ada 6 Rute Alternatif Transjakarta Persingkat Perjalananmu!

 

“Kalau penumpang menggunakan bus kecil (angkutan kota) sebagai moda transportasi pertama, maka akan dipotong Rp3.000 sesuai ketentuan tarif bus kecil, untuk perjalanan berikutnya akan dipotong Rp2.000. Kalau mau lanjut lagi, ya dipotong Rp0,” kata Andri.

 

Jadi, kalau kamu bisa irit ongkos selama beraktivitas di Jakarta, maka lebih banyak lagi sisa duit transpor yang bisa kamu tabung buat beli rumah. Iya gak?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me