Mau Beli Mobil Listrik Uniti? Truz Kamu Mau Parkir di Rumah yang Mana?

Big Banner
Uniti One (Rumah123/Curbed)

Persaingan merilis mobil listrik semakin ketat. Setiap produsen melakukan cara yang unik dalam memasarkan dan menjual produknya.

Produsen mobil listrik asal Swedia, Uniti bakal merilis Uniti One. Salah strategi pemasarannya adalah menawarkan pengisian baterai secara gratis! Tetapi, dengan syarat kamu memang tinggal di Swedia.

Baca juga: Mobil Melayang? Wah, Asyik Dong Parkirnya Pasti Gampang!

Uniti bekerja sama dengan perusahaan energi asal Swedia, E.ON dalam pengisian baterai gratis selama lima tahun bagi pembeli di Swedia. Sementara untuk pengisian baterai dari rumah bisa memanfaatkan energi dari matahari.

Uniti One akan dipasarkan dengan harga mulai 17.500 dollar AS (Rp237 juta). Pembeli hanya perlu memesan via online dan memberikan deposit sebesar 175 dollar AS saja (Rp2,3 juta).

Baca juga: Ga Hanya Rumah yang Bergaya Art Deco, Mobil Juga Bisa Lho

Saat ini, sudah ada 1.000 pre order pesanan mobil Uniti One. Mobil ini direncanakan sampai ke tangan konsumen pada 2019 mendatang.

Baterai mobil ini diklaim awet harga bisa menempuh jarak 292 km dengan baterai 22 kWh. Untuk pengisiannya tergolong cepat, baterai untuk jarak tempuh 199 km hanya perlu diisi dalam 30 menit saja.

Baca juga: Mobil Pintar yang Bisa Ajak Sopirnya Ngobrol, Mau Diajak Curhat Ga Ya?

Uniti One juga dirancang memiliki desain keren dan dibuat dari material yang ramah lingkungan. Rangka mobil ini terbuat dari serat karbon yang dapat didaur ulang serta komposit organik.

“Ini pendekatan baru. Kami tahu kalau kebanyakan pengisian baterai untuk mobil listrik seperti ini akan dilakukan di rumah. Pendekatan yang kami lakukan menjadi solusi penghematan,” ujar Innovation Manager Uniti, Tobias Ekman kepada laman properti Curbed.

Baca juga: Kalau Udah Punya Rumah, Baru Beli Mobil Mewah Kayak Gini

Wow, Uniti One keren dan kecil ya? Enak tuh kalau dikendarai di jalanan Jakarta yang crowded dan macet, bisa nyelip deh.

By the way, kalau kamu punya Uniti One, kamu mau parkir di garasi rumah yang mana nih? Kalau kamu belum punya rumah, mendingan beli rumah dulu, baru beli mobil.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me