Jakarta Garden City Raih Penghargaan Perumahan Skala Kota Terfavorit

Big Banner
(Kiri-Kanan) Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses, Sami Miettinen, dan GM Sales & Marketing Jakarta Garden City, Hyronimus Yohanes, berfoto bersama setelah menerima penghargaan, Kamis (14/12/2017). Foto: Dok. JGC 

 

   

Jakarta Garden City (JGC) yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses, anak perusahaan dari PT Modernland Realty Tbk, di Jakarta Timur, menerima penghargaan Most Favoured Township Scale Housing Estate in Jakarta. Penghargaan ini diterima Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses, Sami Miettinen, pada ajang HousingEstate Awards 2017 di Hotel Le Meridien, Jakarta, Kamis (14/12/2017).

 

“Kami bangga dan sangat senang atas diberikannya penghargaan ini. Kami akan bekerja lebih keras lagi untuk membuat Jakarta Garden City semakin berkembang di masa datang. Kami juga berterima kasih atas kepercayaan masyarakat dan konsumen yang telah memilih Jakarta Garden City sebagai tempat tinggal dan usaha,” kata Sami.

 

Baca juga: New East, Pusat Gaya Hidup Baru di Jakarta Timur Persembahan Jakarta Garden City

 

Penghargaan yang digelar oleh Majalah HousingEstate tersebut dianugerahkan kepada proyek-proyek terlaris di Jabodetabek dan di beberapa kota-kota besar lainnya di Indonesia. Penghargaan ini didasarkan pada hasil survei Tim HousingEstate. Indikator yang digunakan adalah volume atau nilai penjualan mulai 1 Januari hingga 30 September 2017.

 

Menurut Sami, JGC banyak diminati karena mengusung konsep yang diinginkan oleh masyarakat modern, yakni mengedepankan kenyamanan, keamanan, dan berprospek investasi yang tinggi. Berbagai fasilitas modern kini tersedia di JGC. Yang terbaru adalah AEON Mall. Selain fasilitas yang terus bertambah, JGC juga semakin mudah dijangkau dari segala penjuru Kota Jakarta.

 

Baca juga: Shop House Cleon Park Jakarta Garden City Ludes Terjual pada Hari Peluncuran

 

Sedangkan GM Sales & Marketing JGC, Hyronimus Yohanes, menambahkan, memang banyak mata tertuju ke perumahan skala kota (township) seluas 370 hektare ini, lebih-lebih setelah beroperasinya AEON Mall dan akses Jalan Tol Cilincing-Tanjung Priok. Akses tol ini membuat JGC mudah diakses dari tol dalam kota dan berbagai kawasan Jabodetabek, sebut saja Pluit, Bandara Soekarno-Hatta, Pelabuhan, Ancol, Mangga Dua.

 

“Jakarta Garden City merupakan kawasan sunrise property yang sedang berkembang dan terus membangun. Maka itu, berinvestasi di sini akan menghasilkan investasi tinggi di masa depan,” kata Hyronimus.

 

Baca juga: Shinano, Klaster Terbaru Jakarta Garden City yang Bernuansa Jepang, Mau?

 

Menyusul penjualan Tahap I yang menuai kesuksesan, JGC merilis Klaster Shinano Tahap II. Klaster seluas 10,8 hekatare ini merupakan klaster kelima yang dikembangkan di kawasan River Garden (100 hektare). Empat klaster yang sudah dikembangkan sebelumnya adalah Mississippi, Yarra, Thames, dan La Seine. Semuanya sudah rampung dibangun, malah sebagian sudah mulai dihuni.

 

“Klaster Shinano Tahap II terdiri atas 130 unit dengan lebar kaveling enam, delapan, dan sepuluh meter,” kata Hyronimus.

 

Adapun Shinano Tahap I yang sebanyak 178 unit sudah habis terjual dan progres pembangunannya kini sudah sampai ke atap. Pada penjualan Tahap II ini akan dipasarkan 4 tipe, yakni 63/90, 75/105, 92/120, dan 121/170 dengan harga mulai Rp1,6 – 3,88 miliar. Semua tipe dilengkapi satu kamar di lantai bawah yang dapat difungsikan untuk kamar tamu. Pembangunan Klaster Shinano Tahap II ini mulai tahun depan.

 

Baca juga: Tol Tanjung Priok Beroperasi, Akses ke Jakarta Garden City Semakin Mudah dan Cepat

 

Menurut Hyronimus, sekarang merupakan momentum yang tepat untuk membeli rumah di JGC. Kenapa? Karena serah-terimanya hampir berbarengan dengan selesainya pembangunan The Savoy, Cleon Park, dan New East. Beroperasinya fasilitas komersial dan pusat gaya hidup yang kemudian disusul IKEA (direncanakan opening pada 2020) akan mendongkrak nilai properti di JGC.

 

Sebagai gambaran, harga tanah setelah beroperasinya AEON Mall naik, hal ini disebabkan oleh bertambahnya fasilitas di JGC. Hyronimus mengatakan, ini membuat pemilik properti di JGC untung sementara di beberapa kawasan lain terutama di barat Jakarta harga propertinya cenderung stagnan.

 

Baca juga: Jakarta Garden City Bakal Bangunan Danau Seluas 25 Hektar! Beneran Lho!

 

Jadi, ruang pertumbuhan harga properti di JGC masih sangat lebar mengingat di Kelapa Gading, Jakarta Utara, harganya sudah sekitar Rp 35-40 juta/m2. Padahal, jarak kedua wilayah ini (melalui Jl. Tipar Cakung) hanya 4,5 kilometer.

 

Dengan jarak yang cukup dekat, harga kompetitif, dan fasilitas yang terus bertambah, JGC bisa menjadi alternatif Kelapa Gading. Dengan catatan, tentunya investasi di JGC pasti akan naik. Dengan kata lain, wilayah Cakung dan sekitarnya sangat berpotensi menjadi pusat pertumbuhan properti yang baru di Jakarta.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me