Gandeng BCA, Kamu Bisa Deh! Punya Rumah Impian

Big Banner

 

Inikah rumah impianmu? Mungil, tapi desainnya simpel dan modern. Foto: Rumah123/Jhony Hutapea

 

Kenapa harus punya rumah sekarang? Soalnya kalau nanti mungkin tak terjangkau lagi harganya. Seperti diketahui, harga rumah cenderung naik dari tahun ke tahun. Kamu mau menunggu sampai tahun berapa? Jangan-jangan gak nyampe-nyampe juga tuh cita-citamu untuk punya rumah.

 

Rumah selain merupakan aset hidup, juga merupakan lambang kesuksesan seseorang. Masak sih? Setidaknya menurut hasil riset di Eropa, sebanyak 65% responden menyatakan bahwa beli rumah merupakan simbol kesuksesan. Di Polandia lebih percaya lagi, yakni sebesar 72%, sementara Turki dan Rumania mencatat  angka 70%. Jadi, boleh dibilang sebagian besar orang menganggap punya rumah itu adalah  simbol kemantapan dan kesuksesan.

 

Baca juga: BCA Lombakan Fasad Gedungnya, Ini Loh Syaratnya!

 

Angka persentase tersebut adalah hasil dari riset ING, yang merupakan salah satu institusi perbankan dan lembaga keuangan terbesar di dunia. Korporasi yang berkantor pusat di Amsterdam, Belanda, ini memiliki aset mencapai 845 miliar dollar AS (Rp11.424 triliun). Nah, sekarang kamu baru percaya kan bahwa rumah adalah simbol kemapanan?

 

Kalau kamu sudah oke untuk beli rumah, tapi terkendala dananya, ada cara kok agar keinginanmu untuk bisa punya rumah bisa terwujud. Coba gandeng bank untuk bantuan dana beli rumah. Kamu sudah tahu Kredit Pemilikan rumah (KPR)? KPR adalah fasilitas kredit yang disediakan bank bagi  yang ingin membeli atau merenovasi rumah.

 

Baca juga: 3 Tips Agar Milenial Ga Susah-Susah Amat Beli Rumah, Mau Tahu Kaaannn…

 

Fasilitas kredit tersebut memudahkan kamu memiliki rumah. Dengan KPR, kamu tak perlu menyiapkan uang tunai yang jumlahnya ratusan juta bahkan miliaran rupiah itu untuk memiliki rumah.  Cukup kamu siapkan uang muka (DP). Sisanya kamu bisa cicil untuk jangka panjang melalui KPR. Meski jangka waktu pelunasan KPR lama sekali (bisa 15-20 tahun), tapi kamu gak usah khawatir. Pasalnya, seiring angsuran KPR berjalan toh penghasilan kamu pasti meningkat, iya kan?

 

Tantangan pertama pembeli rumah pertama atau milenial biasanya adalah uang muka alias down payment (DP). Apakah kamu juga begitu?

 

Saat ini, Bank Indonesia mengatur bahwa uang muka untuk rumah pertama adalah 15% dari harga rumah. Jadi, bila harga rumahmu Rp500 juta, maka kamu harus sudah mulai menyiapkan uang sebesar Rp75 juta untuk DP-nya.

 

Baca juga: Milenial Mapan Bukan Cuma Punya Pengalaman, tapi juga Hunian!

 

Nominal tersebut tentu bukan angka yang kecil. Apalagi, generasi milenial kini juga memiliki gaya hidup yang cukup membutuhkan uang. Sebut saja kebutuhan untuk berlibur yang kerap menguras uang dalam jumlah besar. Belum lagi kebutuhan untuk tetap bisa dianggap “gaul”. Hal semacam itu akan menuntut seorang milenial memiliki kemampuan mengelola keuangan yang baik agar tetap bisa menjalankan gaya hidup tapi sekaligus bisa mewujudkan tujuan keuangannya, semisal untuk beli rumah.

 

Kalau dana untuk membeli rumah belum mencukupi, Bank Central Asia (BCA) hadir dengan solusi fasilitas peminjaman KPR ataupun KPA (Kredit Pemilikan Apartemen). Fasilitas ini bukan hanya untuk pembelian rumah baru lho, rumah bekas (rumah second) pun boleh. Juga tersedia fasilitas untuk renovasi rumah dan kebutuhan lainnya di KPR BCA.

 

Baca juga: Milenial Mau Punya Rumah? Atur Pengeluaran dan Punya Tabungan!

 

Sebelum kamu mengajukan permohonan KPR BCA, kenali dulu kebutuhanmu karena ada sejumlah pilihan suku bunga yang tersedia. Pilihan terbaik adalah yang bisa memberikan solusi tepat sesuai kebutuhanmu.

 

Cermati pilihan berikut:

 

Pertama, Fix 1-2 Tahun: Pelunasan Tanpa Penalti

 

Dengan produk ini kamu bisa dapatkan kepastian bunga selama 1-2 tahun dan bebas penalti saat kamu ingin melunasinya.

 

Kedua, Fix 3 atau 5 Tahun: Kepastian Nilai Suku Bunga

 

Bunga tetap selama 5 tahun cocok untuk kamu yang menginginkan kepastian cicilan per bulan. Ketika masa Fix selesai, KPR BCA memastikan bunga tetap stabil, sehingga tidak memberatkan angsuranmu.

 

Ketiga, Fix & Cap Kombinasi yang Memberikan Kepastian Suku Bunga

 

Selama 5 tahun, kamu diberikan mobinasi bunga yag tetap dan bunga maksimal.

 

Baca juga: 5 Cara Cermat Pilih KPR, Kamu Jangan Salah Pilih Ya!

 

Kenapa kamu sebaiknya menggunakan KPR BCA? Karena ada sejumlah keunggulannya, mau tahu apa saja?

 

–  Banyak pilihan suku bunga dan fitur sesuai kebutuhan. 

– Angsuran ringan dengan suku bunga floating rendah dan stabil.

– Bebas penalti (kecuali untuk suku bungan dalam masa Fix 3, 5, dan Fix & Cap).

– Suku bunga Fix & Cap kenaikan bunga terkendali, setelah masa Fix tak akan melebihi suku bunga Cap.

– Dapat melakukan top up pinjaman dengan jaminan yang sama dengan pinjaman pertama, selama ketentuan LTV (loan to value) masih mencukupi.

– Bekerja sama dengan banyak rekanan developer.

 

Jadi, jangan ragu mewujudkan rumah impianmu dengan bantuan KPR BCA. Kalau soal punya rumah, nekat aja deh! Setuju?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me