Atraksi Budaya Palang Pintu Tribute to Benyamin Sueb di Ciracas Jakata Timur

Big Banner

Palang Pintu secara bahasa terdiri dari dua kata palang dan pintu. Palang dalam bahasa betawi adalah Peghalang supaya orang lain atau sesuatu ga bisa lewat, pintu adalah pintu, jadi bisa diartiin Palang Pintu adalah Tradisi betawi buat ngebuka penghalang orang lain untuk masuk kedaerah tertentu dimana suatu daerah mempunyai jawara (sebagai penghalang/palang) dan biasa di pakai pada acara perkawinan atau bebesanan.

Seni Beladiri Palang pintu di wariskan secara turun temurun dan belum ada catatan sejarah yang menerangkan kapan dimulainya dan siapa yang menciptakannya. Memang banyak literatur sejarah mengenai jawara betawi yang dicatat contoh Si Pitung, sama seperti Seni Bela Diri Palang Pintu.

Nah Kali ini acara palang pintu juga ada di daerah Ciracas Jakarta Timur, masyarakat betawi Ciracas membuat acara besar besaran acara palang pintu sebagai acara seni dan menghormati warisan budaya Betawi. Apa hubungannya dengan kami di Apartemen Urban signature Ciracas Jakarta timur? Kami juga akan ikut memeriahkan acara budaya sakral ini yaitu dengan tema”Tribute To Benyamin Sueb” langsung di tempat Proyek Apartemen kami tepatnya JL. Pengantin Ali no.88 Ciracas, Jakarta Timur.

Open House Acara Tribute To Benyamin Sueb akan dilaksanakan pada Sabtu 16 Desember 2017 pukul 10.00 – 16.00 dan acara Benyamin Sueb pukul 13.00 – 16.00 karena itulah kami mengundang bapak dan ibu calon investor Apartemen Urban signature untuk datang kelokasi di hari tersebut karena kami akan memberikan penawaran khusus dan terbaik terkait dengan investasi apartemen LRT city Ciracas Urban Signature, khusus di hari sabtu ini saja.

rumahproperti123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me