HousingEstate Awards 2017 Diserahkan Kepada 36 Penerima

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Majalah HousingEstate dan housing-estate.com kembali menyerahkan awards untuk kalangan pengembang, perbankan, dan industri bahan bangunan PADA ajang tahunan HousingEstate Awards (HEA) 2017 di Le Meridien Hotel, Jakarta, Kamis (14/12). HousingEstate Awards kali ini terasa istimewa karena di saat pasar properti belum baik sejumlah pengembang masih tetap dapat membukukan penjualan sangat baik.

Penyerahan HousingEstate Award 2017

HEA 2017 diberikan kepada 36 penerima terdiri 24 proyek residensial, sembilan produsen bahan bangunan, dan tiga bank penyalur KPR. Panitia HEA 2017 memberikan penghargaan kepada mereka setelah melakukan nominasi, riset, dan wawancara dengan pihak-pihak terkait. Para penerima penghargaan itu berhasil membukakan penjualan bagus karena kemampuannya membaca keinginan pasar dipadu produk inovatif dan program promosi yang sistimatis.

Menurut Pemimpin Umum/Pemimpin Perusahaan HousingEstate Joko Yuwono, beberapa proyek infrastruktur dan transportasi massal berdampak positif dalam mendorong penjualan. “Pembangunan dua proyek infratruktur di koridor Cibubur-Cileungsi misalnya, akan memperlancar aksesibilitas kawasan ini sehingga menjadi selling point property di koridor ini,” katanya. Proyek infrastruktur lainnya yang pengaruhnya signifikan adalah light rail transit (LRT) dan beberapa ruas jalan tol di Jakarta dan sekitarnya. Proyek tersebut mengoneksikan kawasan megapolitan Jabodetabek dan aksesnya menjadi semakin mudah.

Dirjen Penyediaan Perumahan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera), Khalawi AH, menyambut positif penyelenggaraan HEA yang sudah berlangsung untuk kesembilan kalinya. Ia berharap penghargaan yang diberikan kepada sejumlah pengembang itu memotivasi pengembang lain untuk lebih berprestasi. Dalam kesempatan itu Khalawi mengingatkan agar pengembang  berkomitmen mendukung program sejuta rumah. Ia mengakui realisasi di lapangan sejauh ini belum sesuai dengan target yang diharapkan.

housing-estate.com