SCG Kembangkan Teknologi dan Inovasi Beton untuk Pembangunan Infrastruktur

Big Banner
Low Heat Concrete (Rumah123/SCG)

Pembangunan infrastruktur dan gedung-gedung pencakar langit di Indonesia semakin pesat. Apartemen dan perkantoran semakin banyak dibangun terutama di Jakarta.

Sementara infrastruktur seperti jalan raya, pelabuhan, hingga bandara juga terus dipacu pembangunannya. Semua konstruksi bangunan ini membutuhkan beton berkualitas.

Baca juga: Jembatan Cetakan 3 Dimensi Ini Bisa Menahan Beban 40 Truk, Masa Sih?

SCG sebagai salah satu produsen beton yang memiliki produk Jayamix by SCG memprioritaskan inovasi dan teknologi dalam mengembangkan produk dan layanan. SCG terus mengembangkan penelitian agar bisa menghasilkan high performance concrete (HPC).

“Kami memusatkan perhatian pada pentingnya high performance concrete untuk pengembangan proyek. Jayamix by SCG terus menerapkan inovasi dan teknologi baru dalam pengembangan HPC yang diperuntukkan bagi berbagai kebutuhan pengembangan dan konstruksi, untuk menciptakan struktur yang lebih tahan lama dan ekonomis dalam jangka panjang,” ujar Country Director SCG Indonesia, Nantapong Chantrakul dalam SCG Readymix Concretalk 2017 di Jakarta pada Kamis (14/12/2017).

Baca juga: Untuk Masuk ke Rumah Ini Harus Lewat Hutan dan Jembatan, Pasti Ga Percaya!

Dalam SCG Readymix Concretalk 2017, juga hadir Ir. Davy Sukamta, President HAKI (Himpunan Ahli Konstruksi Indonesia) dan founder Davy Sukamta & Partners yang merupakan konsultan struktur.

Davy menjelaskan pentingnya penelitian dan pengembangan dalam menciptakan inovasi dan teknologi baru untuk pengembangan high performance concrete. HPC adalah parameter utama yang harus dicapai oleh praktisi dalam industri konstruksi, karena akan berhubungan langsung dengan keselamatan pengguna konstruksi. Saat ini, banyak kontraktor yang masih belum mengetahui manfaat, kriteria, dan spesifikasi implementasi dari HPC.

Baca juga: Perpanduan Indah Antara Desain Arsitektur dan Lanskap dengan Infrastruktur

High performance concrete merupakan solusi yang ditawarkan oleh pemasok beton siap pakai seperti Jayamix by SCG. HPC tidak bisa diolah secara umum, sehingga harus diterapkan beberapa teknik khusus agar bisa mencapai performa tinggi yang diinginkan. Saat ini salah satu produk HPC yang paling canggih adalah self compacting concrete yang mulai menembus pasar Indonesia dalam beberapa tahun terakhir,” ujar Davy

Davy memberikan apresiasinya kepada Jayamix by SCG karena telah mampu menghasilkan produk beton siap pakai yang inovatif yang dilengkapi dengan high value added seperti ultra high strength concrete, waterproof concrete, dan marine concrete yang dapat diterapkan untuk berbagai kebutuhan konstruksi dan proyek pembangunan.

Baca juga: Menang Desain Stadion, Tetapi Tidak Punya Rekam Jejak Bangun Infrastruktur Olahraga

Hingga saat ini, Jayamix by SCG telah memasok kebutuhan ready mixed concrete untuk berbagai kontraktor dan pengembang. SCG memasok low-heat concrete untuk proyek Ciputra World Jakarta, Mid Town Gading Serpong, dan beberapa gedung lainnya di Jakarta, serta marine concrete untuk proyek pembangkit listrik di wilayah pesisir Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

rumah123.com