Ini Dia Mesin Cuci Khusus Hijab dan Batik

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Mayoritas pengguna mesin cuci bukaan depan (front load) di Indonesia tidak memanfaatkan fungsi pemanas yang umumnya tersedia pada produk, karena beban listrik yang besar. Pencucian pakaian yang memerlukan perawatan khusus seperti hijab dan batik, juga biasanya menggunakan tangan atau jika memakai mesin cuci bukaan depan, memakai program cotton dengan suhu normal.

Peluncuran produk terbaru mesin cuci bukaan depan (front load) dari Electrolux khusus  untuk mencuci hijab dan batik di Jakarta, Kamis (14/12/2017). (Foto: Dok. Electrolux)

Peluncuran produk terbaru mesin cuci bukaan depan (front load) dari Electrolux khusus untuk mencuci hijab dan batik di Jakarta, Kamis (14/12/2017). (Foto: Dok. Electrolux)

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia yang khas itu, produsen barang elektronik Electrolux meluncurkan mesin cuci terbaru UltraEco Front Load Washer hemat listrik dan memiliki program pencucian khusus hijab serta batik. Peluncuran produk dilakukan di Jakarta, Kamis (14/12/2017) menghadirkan perancang busana Barli Asmara yang kini menjadi Duta Batik Jambi, serta fashion blogger dan desainer baju muslim Lulu Elhasbu.

“Diperkirakan pemakai hijab di Indonesia akan mencapai 17 juta tahun 2020. Mempertimbangkan hal itu, Electrolux menghadirkan mesin cuci tanpa pemanas dengan konsumsi listrik sangat  efisien,”  kata Iffan Suryanto, Presiden Direktur PT Electrolux Indonesia.

Produk dirancang khusus memiliki program pencucian untuk bahan batik dan hijab atau kerudung, karena kedua busana itu biasanya terbuat dari kain halus dan tipis. Fitur leaf lifter dan lily drum yang dibenamkan dalam produk memastikan proses bantingan mesin halus, selembut mencuci dengan tangan namun tetap bersih.

Produk juga dilengkapi fitur add clothes yang dapat memberikan kebebasan pengguna menambahkan pakaian saat pencucian berlangsung dalam batas waktu tertentu. Sementara fitur flexi dose memungkinkan pilihan pemakaian deterjen bubuk atau cair. Desain pintu tabungnya XXL door sehingga memasukkan dan mengeluarkan pakaian lebih mudah.

Sistem ultra eco-nya juga diklaim lebih hemat listrik dengan daya maksimal 350 watt per satu siklus pencucian meliputi cuci, bilas dan peras. Proses pencucian untuk hijab misalnya, memerlukan waktu 1 jam 15 menit. Produk tersedia dalam kapasitas tabung 7,5 kg dan 8 kg dengan kecepatan spin (peras) hingga 850 rpm. Harga mesin cuci mulai dari Rp4,9 juta/unit.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me