Rumah Ini “Menghilang” di Tengah Pepohonan! Wah, Kok Bisa Ya?

Big Banner
Rumah Kaca yang Didesain oleh DepA (Rumah123/Curbed)

Rumah ini sedikit sulit terlihat ya. Material kaca yang membungkus fasad rumah ini menjadikan lanskap sekeliling rumah terpantul.

Yang terlihat hanyalah pepohonan hijau. Apalagi rumah ini berada di atas air tepatnya danau. Alhasil, rumah ini seperti menghilang dalam hutan.

Baca juga: Siapa Mau Koleksi Vas Unik dengan Teknik Kolase? Wah Kekinian Banget Lho

Kalau kamu tidak memerhatikan foto rumah ini dengan seksama, kamu bakal kesulitan menemukan rumah ini lho. Wah, bingung juga ya kalau mencari rumah kaca seperti ini.

Rumah ini berada tidak jauh dari museum Serralves di kota Porto, Portugal. Museum ini menjadi salah satu museum yang paling banyak dikunjungi di Eropa.

Baca juga: Unik Juga Ya, Lampu yang Terinspirasi dari Lukisan

Museum Serralves didesain oleh arsitek ternama Alvaro Siza Vieira pada akhir 1990-an. Vieira pernah memenangkan penghargaan arsitektur bergengsi Pritzker Prize.

Sementara rumah dari material kaca ini didesain olek biro arsitek DepA. Firma ini mengambil inspirasi ide bangunan dari Museum Serralves.

Baca juga: Uniknya, Gedung Sembilan Lantai dengan Lebar Hanya 3,65 Meter!

DepA kemudian mengembangkan desain dengan memasukkan unsur segi enam. Lantas terciptalah rumah kaca yang unik ini.

Kamu tertarik untuk membuat rumah serupa? Siapa tahu kamu memiliki tanah dan mau membangun rumah peristirahatan seperti ini. Tapi, mungkin teman atau kerabat bakal kesulitan nih untuk menemukan rumah kamu.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me