Punya Rumah Sendiri Penting Banget Lho Bagi Kesehatan Mental Milenial

Big Banner
Ilustrasi Milenial (Rumah123/Realestate.com.au)

Sering beradu argumen sama orang tua di rumah? Sudah pasti, karena ada saja yang dipertengkarkan, misalnya kebiasaan kamu pulang malam padahal kamu pulang lembur.

Atau buat kamu kaum hawa yang tinggal bareng sama mertua, pastinya kamu nggak bisa santai bobo siang saat weekend karena pasti mertua nyinyir sama kamu. Kalau tinggal di Pondok Mertua Indah memang nggak enak kan?

Baca juga: Sekarang Saatnya Bepergian Naik Roket, Siapa Milenial yang Mau Ikut?

Untuk menghindari konflik dengan orang tua atau mertua, memang sudah seharusnya kamu mandiri. Bagi kamu yang lajang, coba deh untuk mulai mandiri dengan membeli hunian sendiri.

Sementara bagi yang sudah menikah, kamu dan pasangan memang harus keluar dari rumah orang tua atau mertua. Kalau pun, kamu tinggal dengan salah satu dari mereka ya mungkin ketika akhir pekan dan tidak dalam durasi lama.

Baca juga: Tinggal dan Dibayar Rp31 Juta Per Bulan? Ini Tawaran Menarik Bagi Kaum Milenial

Psikolog Astrid Wen memaparkan pentingnya bagi kaum milinial baik yang lajang atau pun yang sudah berpasangan agar segera mandiri dan memiliki hunian sendiri. Astrid memiliki keahlian di bidang psikologi anak dan keluarga.

“Penting dari kesehatan mental, sebagai single atau pun yang sudah berkeluarga. Penting untuk tinggal sendiri. Apalagi kalau ada aturan di rumah mulai menimbulkan konflik dengan orang tua atau mertua,” ujar Astrid Wen kepada Rumah123.

Baca juga: Ga Ada Hunian Ideal, Generasi Milenial Harus Beli yang Terjangkau Lebih Dulu

Tidak dipungkiri kalau kamu beranjak dewasa, ada aturan rumah yang mungkin membuat kamu tidak nyaman. Mungkin kamu bekerja di stasiun televisi swasta yang mengharuskan kamu pulang pagi hari, sementara saat kamu pulang malah mengganggu anggota keluarga lainnya.

Saat mereka tidur nyenyak, kamu malah bikin berisik saat memarkir motor atau mobil dan kemudian membuka pintu rumah. Kalau kamu tinggal sendiri, pastinya tidak ada yang protes kan?

Baca juga: Milenial Mau Punya Rumah? Atur Pengeluaran dan Punya Tabungan!

Buat kamu yang sudah menikah, memang sudah sebaiknya kamu memisahkan diri dari orang tua dan mertua. Buat istri, tentunya ingin menyiapkan sajian untuk suami, tetapi nggak mungkin terjadi kalau ada mertua.

Nah, belum lagi kalau pasangan yang baru menikah, kalau ingin bermesraan, tentunya tidak mungkin kalau tinggal bersama orang tua dan mertua kan?

Baca juga: Milenial Mesti Tahu Kalau Kebutuhan Ada 3 Lho, Trus Properti Masuk Mana?

Solusinya? Ya, punya rumah sendiri dong. Kamu bisa bebas menerapkan aturan dalam hunian kamu sendiri.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me