Mudah Aja Kok Kalau Mau Bikin Hunian yang Lapang, Begini Caranya

Big Banner
Rumah yang Didesain oleh Diego Lopez Fuster Arquitectura (Rumah123/Dezeen)

Awalnya, rumah ini memiliki sekat atau dinding di dalamnya. Namun, pemilik rumah menginginkan adanya ruang yang lapang serta hunian yang terang.

Pemilik yang merupakan pasangan yang baru menikah ini meminta biro arsitek Diego Lopez Fuster Arquitectura untuk mendesain ulang hunian ini. Pasangan ini tinggal di kota kecil Alicante, Spanyol.

Baca juga: Yuk, Bikin Apartemen Semakin Lega dengan Customized Furniture

Biro arsitek menghilangkan sejumlah dinding dalam rumah untuk menciptakan ruang yang lapang serta terang. Hasilnya adalah sebuah ruang dengan panjang 19 meter.

Ruang ini mencakup dapur, ruang tamu, dan ruang makan. Semuanya berada dalam satu ruangan besar yang panjang dan lapang serta tanpa sekat.

Baca juga: Begini Nih, Hunian Keluarga yang Lega dan Berlimpah Sinar Matahari

Diego Lopez Fuster Arquitectura membuat ruangan ini menjadi lebih terang dengan mengaplikasikan warna cat putih. Selain itu, ada jendela besar pada bagian depan rumah, bagian belakang rumah yang berupa taman, serta dari teras samping.

Untuk membedakan fungsi dari dapur, ruang makan, dan ruang tamu, Diego Lopez Fuster Arquitectura mengaplikasikan warna berbeda. Ada warna oranye untuk ruang duduk, warna kuning untuk dapur, dan warna hijau untuk ruang makan.

Baca juga: Keberadaan Skylight Bisa Bikin Ruangan Jadi Terang dan Lebih Lega Lho!

“Kami mencari skema warna yang mendefinisikan setiap ruangan dari rumah,” ujar Diego Lopez Fuster Arquitectura kepada situs arsitektur dan desain Dezeen.

Kalau melihat fotonya, kamu bisa melihat bukan sebuah ruang multi fungsi yang lapang karena tanpa sekat. Kebetulan juga biro arsitek mendesain sejumlah jendela pada beberapa bagian rumah sehingga menjadikannya lebih terang.

Baca juga: Yuk, Bikin Hunian Jadi Lebih Lapang

Jika rumah kamu belum lapang dan terang, mungkin kamu bisa mengambil inspirasi dari desain rumah ini? Selamat mencoba.

Rumah yang Didesain oleh Diego Lopez Fuster Arquitectura (Rumah123/Dezeen)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me