Rumah dari Kontainer? Wah, Lebih Murah dan Ramah Lingkungan Lho

Big Banner
Rumah dari Kontainer yang Didesain oleh Ty Kelly (Rumah123/Curbed)

Pengen rumah yang unik dan nggak biasa? Kalau buat kids jaman now sih, pastinya begitu. Masa mau punya rumah yang sama dengan orang lain.

Pernah terpikir untuk memiliki rumah dari kontainer nggak? Bekas kontainer maksudnya. Kalau restoran atau kantor, mungkin kamu pernah lihat ya, tapi bagaimana dengan rumah.

Baca juga: Kantor Masa Depan yang Modern, Ramah Lingkungan, dan Punya Akses Publik

Penggunaan kontainer bekas untuk rumah di negara-negara Barat sudah biasa. Pilihan ini sebenarnya banyak keuntungannya lho.

Kalau menggunakan kontainer bekas, maka kamu bisa menghemat lantaran harganya murah, bisa digabungkan, dan lebih ramah lingkungan. Ya, iyalah karena barang bekas bisa digunakan kembali.

Baca juga: Kantor Masa Depan yang Modern, Ramah Lingkungan, dan Punya Akses Publik

Laman properti Curbed melansir kalau sebuah rumah dari kontainer bekas bisa laku terjual hingga 125.000 dollar AS (Rp1,6 miliar) pada November 2017 lalu. Wow, lumayan mahal juga ya?

Rumah ini hanya memiliki luas 66 meter persegi. Rumah ini mempunyai satu kamar tidur, satu kamar mandi, serta sebuah ruang multi fungsi yang mencakup ruang duduk, dapur, dan ruang makan.

Baca juga: Desain Ramah Lingkungan dan Proses Daur Ulang Ada di Gedung Ini, Keren Kan?

Rumah ini berada di Livingston, negara bagian Montana, Amerika Serikat. Arsitek sekaligus seniman Ty Kelly mendesain rumah ini.

Kelly menggabungkan dua kontainer bekas dan kemudian menjadikannya satu rumah keren dan berharga lumayan. Namun, untuk ukuran AS, harga ini masih terbilang murah.

Baca juga: Gedung Pengadilan Ini Hemat Energi dan Ramah Lingkungan, Nah Gitu Dong!

Mau juga nggak punya rumah keren seperti ini? Mungkin kamu bisa mencari arsitek dan desainer interior untuk merancang kontainer bekas menjadi rumah. Pasti lucu deh punya rumah unik.

Rumah dari Kontainer yang Didesain oleh Ty Kelly (Rumah123/Curbed)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me