Metland Cibitung Naik Kelas

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Metland Cibitung (292 ha) di Jalan Imam Bonjol, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, hasil pengembangan PT Metropolitan Development (Metland) Tbk tengah menikmati peningkatan pasar untuk rumah yang dipasarkannya.

Menurut GM Metland Cibitung Yulius Robbyansyah Evar (Robby), ke depan Metland Cibitung tidak lagi menawarkan rumah satu lantai seharga Rp300 jutaan.

Metland Cibitung (Dok. Majalah HousingEstate)

Metland Cibitung (Dok. Majalah HousingEstate)

 

“Ke depan market kami harus lebih jelas dan itu wajar seiring perkembangan kawasan. Tahun depan kita akan lebih fokus memasarkan rumah dua lantai. Tahun ini respon untuk rumah dua lantai yang kami pasarkan juga sangat baik,” katanya usai menerima penghargaan HousingEstate Awards sebagai salah satu perumahan dengan penjualan yang baik tahun ini di Jakarta, Kamis (14/12).

Ada dua hal utama yang menjadi andalan peningkatan segmen pasar Metland Cibitung. Yaitu, pembangunan stasiun Telaga Murni di dalam kawasan perumahan yang akan beroperasi Juni 2018, menyusul pembukaan rute kereta komuter Jakarta–Bekasi–Cikarang dua bulan lalu. Kemudian keberadaan danau yang akan dimaksimalkan sebagai ikon kawasan. Untuk itu salah satunya telah dijalin kerja sama dengan Kebun Raya Bogor untuk pengembangan tanaman langka di sekitar danau.

Terkait catatan penjualan yang masih cukup baik di tengah iklim bisnis properti yang masih lesu, Robby menyebut salah satu faktornya karena mayoritas konsumen dari kalangan end user yang membeli rumah untuk dihuni sendiri. Hal ini dibuktikan dengan hampir 90 persen konsumen membeli dengan fasilitas KPR bank.

“Sekarang rumah termurah yang kami pasarkan harganya Rp450 juta untuk tipe 36/72. Termahal rumah dua lantai tipe 68/105 seharga Rp880 juta yang responnya sangat bagus. Makanya tahun depan kami akan lebih konsentrasi mengembangkan rumah dua lantai. Hingga November 2017 kami berhasil menjual total 460 unit rumah,” ungkapnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me