Milenial Mau Cari Hunian? Cari yang Dekat Kantor Aja, Bisa Hemat

Big Banner
Ilustrasi Apartemen (Rumah123/iStockphoto)

Buat kaum milenial yang menjadi pendatang di Jakarta atau pengen hidup mandiri, sering kali pilihan tinggal di rumah kost menjadi opsi utama. Ya nggak?

Padahal pernah nggak terpikir oleh kamu untuk investasi properti. Kamu bisa membeli apartemen studio. Banyak apartemen studio yang cicilan perbulannya sama dengan sewa kost sebulan, kira-kira Rp1,5 juta.

Baca juga: Milenial Pilih Tinggal di Kawasan Sub Urban, Nah Begini Dong!

Kalau kamu nggak tahu, berarti kamu tidak datang ke Festival Properti Indonesia 2017 yang diselenggarakan Rumah123 di Mal Kota Kasablanka beberapa waktu lalu ya. Lain kali datang ya, rugi lho.

Nah, buat kamu yang menjadi pendatang atau pengen hidup mandiri dari orang tua, kenapa nggak beli apartemen studio aja? Luasnya sama kost, tetapi fasilitas pastinya beda.  Keunggulan lainnya, bisa jadi soal faktor lokasi.

Baca juga: Kawasan Sub Urban Lebih Hidup Karena Pengaruh Milenial, Beneran Lho

“Milenial mana nggak butuh tempat tinggal, kalau mau dekat kantor, kan bisa hemat yang lain,” ujar financial planner M. Kharisma RFC kepada Rumah123.

Kharisma memberikan saran kalau kaum milenial ingin mencari tempat tinggal, apartemen bisa menjadi pilihan. Lokasi apartemen biasanya strategis.

Baca juga: Siapa Bilang Generasi Milenial Susah Punya DP Rumah?

Kalau lokasi apartemen strategis, kamu bisa menghemat pengeluaran lainnya terutama transportasi lho. Bayangkan kalau kamu hanya perlu naik angkot, bus TransJakarta, kereta commuterline, atau ojek online, naik sepeda, atau bahkan jalan kaki ke kantor.

Kamu bisa mengalihkan biaya transportasi untuk cicilan apartemen, investasi, atau tabungan. Nggak usah malu kalau naik transportasi umum kalau bisa hemat.

Baca juga: Tinggal dan Dibayar Rp31 Juta Per Bulan? Ini Tawaran Menarik Bagi Kaum Milenial

Coba bayangkan kalau kamu naik mobil atau motor, berapa biaya bensin dan parkirnya. Apalagi parkir di gedung perkantoran biasanya bikin kantong jadi semakin tipis. Nah, belum lagi kalau kamu bisa menyiapkan makan pagi dan makan siang, berapa banyak tuh yang bisa kamu sisihkan lagi.

Yang utama sih, kalau punya hunian dekat kantor, kamu nggak perlu tua di jalan. Emang enak terjebak macet di jalanan Jakarta. Makanya cari hunian tuh yang dekat kantor.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me