Solusi Toilet Nyaman bagi Ibu Hamil

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Perempuan hamil secara normal makin sering buang air kecil, apalagi setelah memasuki trimester ketiga usia kehamilan. Kerepotan yang kerap dialami ibu hamil ketika pergi ke toilet, ruang gerak yang terbatas dan kekhawatiran akan paparan bakteri dari dudukan toilet basah yang rentan menyebabkan infeksi saluran kemih.

Peluncuran Pristine E-Bidet dari American Standard di Jakarta, Selasa (19/12/2017). Ki-ka:Marketing Director Lixil Water Technology Indonesia Arfindi Batubara, artis dan penyanyi Widi Mulia, dan dr Triani Ismelia Firdayanti, dokter kebidanan dan kandungan. (Foto: Dok. Lixil Indonesia)

Peluncuran Pristine E-Bidet dari American Standard di Jakarta, Selasa (19/12/2017). Ki-ka:Marketing Director Lixil Water Technology Indonesia Arfindi Batubara, artis dan penyanyi Widi Mulia, dan dr Triani Ismelia Firdayanti, dokter kebidanan dan kandungan. (Foto: Dok. Lixil Indonesia)

Memahami kondisi itu American Standard memperkenalkan Pristine E-bidet sebagai solusi toilet tanpa repot dan anti bakteri untuk ibu hamil. Produk dari grup Lixil (Jepang) ini merupakan salah satu rangkaian dari seri Spalet yang menggabungkan kenyamanan spa dan toilet.

Spalet mengkombinasikan keahlian INAX, pionir perlengkapan kamar mandi dan sanitasi, ubin dan bahan bangunan dari Jepang, yang terus memperbarui shower toilet sejak 1967 untuk memberikan pengalaman seperti spa yang belum pernah ada sebelumnya.

Kategori Spalet terdiri dari shower toilet, bidet manual dan elektronik yang dilengkapi berbagai fungsi untuk memberikan kenyamanan mutakhir sekaligus menjamin higienitas  penggunanya.

“Pristine E-bidet memiliki perlindungan anti bakteri pada dudukan, penutup, nozzle dan panel kontrolnya. Teknologi ini mampu meyakinkan ibu hamil dan setiap anggota keluarga akan tingkat higienitas toilet,” kata Marketing Director Lixil Water Technology Indonesia Arfindi Batubara saat media gathering di showroom American Standard di Jakarta, Selasa (19/12/2017).

Peluncuran produk Pristine E-Bidet itu mengundang artis dan penyanyi Widi Mulia serta dokter kebidanan dan kandungan dari Rumah Sakit Pusat Pertamina Triani Ismelia sebagai narasumber.

Sesuai namanya, E-bidet atau electronic bidet terdiri dari rangkaian dudukan dan tutup kloset yang menawarkan pembersihan dengan satu sentuhan, untuk mengaktifkan sistem pembilasan area kewanitaan dan belakang dengan air, serta fungsi pengeringan. Dudukan terintegrasi dengan panel elektronik di sisi kanan yang berisi tombol-tombol untuk pengoperasian E-bidet.

Fiturnya berupa dual nozzle yang berfungsi membersihkan area depan dan belakang dilengkapi nozzle shutter untuk menjaga agar tidak ada kotoran yang menempel di ujung nozzle. Nozzle akan dibersihkan secara otomatis dengan air sebelum dan sesudah penggunaan untuk menjamin kebersihannya.

Lapisan silver ion dengan anti bakteri juga digunakan pada dudukan, penutup, nozzle dan tombol pengatur agar lebih higienis. Dudukan pada beberapa model juga telah mengantongi sertifikasi SIAA ISO 22196 untuk fungsi antibakteri.

Fitur canggih lainnya yang dibenamkan adalah sistem penghangat pada dudukan dan fungsi pengering (dryer) dengan tingkat suhu yang dapat diatur, seta fungsi pijat (massage) yang mengkombinasikan semprotan kencang dan ringan untuk memberikan efek pijatan.

Dua fitur terakhir memberikan kemudahan ibu hamil mengeringkan area kewanitaan tanpa tisu dan kenyamanan. “Segera setelah hamil, tubuh Ibu akan menghasilkan hingga 25 persen lebih banyak urin dan mencapai puncaknya pada minggu keseembilan hingga minggu ke-16 kehamilan. Terlebih lagi, seiring perkembangan proses kehamilan, berbagai aktivitas jadi lebih melelahkan seperti memutar tubuh untuk meraih tisu toilet atau jet washer ketika pergi ke toilet,” urai dr Triani Ismelia Firdayanti.

Artis dan penyanyi Widi Mulia juga merasakan manfaat penggunaan bidet elektronik, selaini memudahkannya melatih anak-anak menjaga kebersihan di toilet. “Sekarang lebih seru ngajarin anak toilet training karena tinggal pencet tombol dan bisa paperless, tidak perlu banyak pakai tisu lagi,” kata mantan personel grup musik AB Three itu.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me