Siapa Mau Tinggal di Rumah Hobbit? Wah, Beneran Mirip Lho

Big Banner
Rumah Hobbit Milik Kristie Wolfe (Rumah123/Curbed)

Buat kamu yang pernah menonton trilogi The Lord of Rings dan trilogi The Hobbit, pasti tahu ras Hobbit. Mereka memiliki tubuh pendek dan kaki besar.

Hobbit tinggal di kawasan the Shire. Langit-langit rumah mereka tergolong rendah mengikuti tinggi mereka.

Baca juga: Tunangan dengan Pangeran Harry, Aktris Meghan Markle Bersiap Pindah Ke Istana Kerajaan

Buat penggemar berat The Lord of the Rings dan The Hobbit, sepertinya tinggal di rumah Hobbit bakal membawa mereka ke Middle Earth, tempat rekaan penulis dua karya ini yaitu J.R.R. Tolkien.

Mimpi ini jadi kenyataan lho. Pengusaha spesialisasi rumah mungil, Kristie Wolfe membuat sebuah rumah Hobbit di Orondo, negara bagian Washington, Amerika Serikat.

 Baca juga: Kastil Prancis Abad 18 Ini Dipermak Jadi Hotel Butik yang Keren!

Rumah Hobbit ini berada di perbukitan Orondo. Luasnya hanya 26,7 meter persegi. Rumah ini memang dirancang kecil seperti halnya Hobbit.

Rancangan rumah ini memang dibuat persis. Pintu berbentuk lingkaran, perapian yang terlalu besar, ruang masuk berbentuk bulat, jendela bundar, dan lainnya. Selain itu, bak mandi juga menggunakan material kayu.

Baca juga: Diskon Gede Buat yang Mau Beli Kastil Prancis Ini, Mau?

Tidak hanya itu lho, masih ada pagar, beranda, dan eksterior khas Hobbit lainnya saat melihat rumah ini dari luar. Wah, Hobbit banget deh.

Kalau rumah Hobbit dalam film memiliki pemandangan the Shire, maka rumah Hobbit ala Kristie Wolfe ini menyuguhkan lanskap Washington. Ya, masih lumayan lah.

Baca juga: Beli Kastil Dapat Bonus Pulau dan Harta Karun!

Wolfe berharap bisa membangun dua rumah Hobbit tambahan pada area seluas 8,9 hektare. Selain itu, dia berharap bisa membangun dapur bersama bergaya Inggris untuk menambah ruang pada rumah Hobbit yang kecil.

Kalau kamu tertarik untuk tinggal di sini, kamu bisa mengecek situs marketplace penyewaan hunian Airbnb. Rumah Hobbit ini disewakan 205 dollar AS (Rp2,7 juta) per malam. Berminat untuk menginap?

Baca juga: Crowfunding Selamatkan Kastil Prancis, Wah Bisa Ditiru di Indonesia Dong

Ngomong-ngomong bisnis penyewaan properti via Airbnb terbilang prospektif lho. Kamu nggak pengen menyewakan kamar di rumah kamu? Wah, belum punya rumah? Beli dulu dong rumahnya, masak kamu nggak bisa beli rumah sih.

Rumah Hobbit Milik Kristie Wolfe (Rumah123/Curbed)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me