Nilai Lebih Seiring Bertambahnya Fasilitas di Jakarta Garden City

Big Banner

Jakarta, mpi-update. Perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City seluas 370 hektar, yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses, anak perusahaan dari PT Modernland Realty Tbk. di Jakarta Timur, kembali menambah fasilitas menyusul beroperasinya AEON Mall Jakarta Garden City pada akhir September 2017 lalu. Di antaranya restoran cepat saji Mc Donald juga telah membuka gerai terbarunya, menggenapi keberadaan fasilitas kuliner eksisting di perumahan Jakarta Garden City.

Prosesi pembukaan sekaligus peresmian gerai Mc Donald sendiri telah dilakukan pada Selasa (19/12), yang dihadiri langsung oleh Herman Goh, Direktur PT Mitra Sindo Sukses dan Hyronimus Yohanes, General Manager PT Mitra Sindo Sukses. Sementara dari pihak Mc Donald dihadiri langsung oleh Sukowati Sosrodjojo, Presiden Direktur PT Anggada Putra Rekso Mulia dan PT Rekso Nasional Food (selaku pemegang lisensi restoran cepat saji Mc Donald di Indonesia).

“Kami sangat senang dengan dibukanya restoran cepat saji Mc Donald di kawasan perumahan Jakarta Garden City. Tentunya akan sangat bermanfaat bagi para penghuni khususnya dalam hal memilih alternatif makanan cepat saji. Selain itu, tentu saja dapat meningkatkan kenyamanan bagi penghuni Jakarta Garden City setelah beberapa fasilitas lainnya beroperasi lebih dulu,” ujar Herman Goh, disela-sela acara.

Lebih lanjut Herman Goh mengatakan, Jakarta Garden City diminati masyarakat karena mengusung konsep yang diinginkan oleh masyarakat modern yakni mengedepankan kenyamanan, keamanan, dan memiliki prospek investasi yang tinggi di masa depan. Terlebih, berbagai fasilitas modern kini telah tersedia di Jakarta Garden City seperti telah beroperasinya AEON Mall Jakarta Garden City dan Food Garden. Selain fasilitas yang terus bertambah, Jakarta Garden City juga semakin mudah dijangkau dari segala penjuru kota Jakarta dan Bodetabek.

Ditambahkan Hyronimus Yohanes, GM Sales & Marketing Jakarta Garden City, saat ini banyak mata tertuju ke Jakarta Garden City setelah beroperasinya AEON Mall dan akses tol Cilincing – Tanjung Priok. Akses tol itu membuat Jakarta Garden City semakin mudah diakses dari tol dalam kota dan berbagai kawasan Jabodetabek, seperti Pluit, Bandara Soekarno-Hatta, Pelabuhan, Ancol, Mangga Dua, dan sebagainya. “Jakarta Garden City merupakan kawasan sunrise property yang sedang berkembang dan terus membangun. Karena itu, berinvestasi disini akan menghasilkan investasi tinggi di masa depan,” kata Hyronimus.

Pasarkan klaster Shinano tahap II

Dalam kondisi teraktual, menyusul suksesnya penjualan tahap I, Jakarta Garden City kembali membuka klaster Shinano tahap II. Klaster seluas 10,8 ha itu merupakan klaster kelima yang dikembangkan di kawasan River Garden (100 ha).

Empat klaster yang sudah dikembangkan sebelumnya adalah Mississippi, Yarra, Thames dan La Seine. Semuanya sudah selesai dibangun dan sebagian mulai dihuni. “Klaster Shinano tahap II terdiri atas 130 unit dengan lebar kaveling enam, delapan, dan sepuluh meter,” ujar Hyronimus.

Adapun Shinano tahap I sebanyak 178 unit sudah habis terjual dan progress pembangunannya sudah memasuki tahapan naik atap. Pada tahap II akan dipasarkan empat tipe yakni 63/90, 75/105, 92/120, 121/170. Semua tipe dilengkapi satu kamar di lantai bawah yang dapat difungsikan untuk kamar tamu. Rumah di klaster Shinano tahap II dipasarkan seharga mulai dari Rp1,6 miliar hingga Rp3,88 miliar. Shinano tahap II akan dimulai pembangunannya tahun depan.

Menurut Hyronimus, sekarang merupakan momentum yang tepat untuk membeli rumah di Jakarta Garden City karena serah terimanya hampir berbarengan dengan selesainya pembangunan The Savoy, Cleon Park, dan New East. Beroperasinya fasilitas komersial dan pusat gaya hidup yang kemudian disusul IKEA (direncanakan opening 2020) juga dipastikan akan semakin mendongkrak nilai properti di Jakarta Garden City.

Sebagai gambaran, harga tanah di dalam kawasan Jakarta Garden City semakin prospektif seiring bertambahnya fasilitas di kawasan tersebut. Terlebih setelah beroperasinya pusat perbelanjaan AEON Mall. Hyronimus mengatakan, kondisi ini membuat pemilik properti di JGC merasakan banyak keuntungan secara langsung maupun tidak langsung, meski di waktu yang bersamaan, beberapa kawasan lain terutama di barat Jakarta harga propertinya cenderung stagnan.

Apalagi, progresivitas harga di Jakarta Garden City juga masih sangat lebar karena di Kelapa Gading, Jakarta Utara, harganya Rp 35-40 juta/m2. Padahal jarak keduanya melalui Jl Tipar Cakung hanya 4,5 km. Dengan jarak yang cukup dekat, harga kompetitif, dan fasilitas terus bertambah Jakarta Garden City dapat menjadi alternatif Kelapa Gading dan tentunya peluang investasi di Jakarta Garden City sudah pasti akan mengalami kenaikan. Karena itu, Cakung sangat berpotensi menjadi pusat pertumbuhan baru di Jakarta.

HG 7 JGC

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me