Mau Pasarkan Hunian ke Milenial, Sales Properti Mesti Paham Digital Marketing

Big Banner
Ilustrasi (Rumah123/Realestate.com.au)

Generasi milenial menjadi perbincangan belakangan ini. Mereka mulai mendominasi demografi dunia dan juga mulai menguasai angkatan kerja.

Menurut praktisi properti, Tony Sitohang, generasi milenial ini memiliki sejumlah ciri-ciri seperti rasa percaya diri, punya jaringan yang kuat, punya pilihan yang banyak, dan maunya serba cepat. Semua ini membuat tenaga pemasaran dan penjualan properti harus berubah.

Baca juga: Agen Properti Harus Bisa Bersahabat dengan Teknologi

Generasi milenial memiliki rasa percaya diri tinggi. Mereka merupakan buyer yang confident. Sebelum memutuskan membeli mereka sudah memiliki preferensi.

Mereka memiliki jaringan yang kuat alias networking yang bagus. Hal ini terjadi berkat infrastruktur yang baik. Kaum milenial juga punya pilihan yang baik. Berbeda dengan zaman dulu, saat pilihan belum banyak.

Baca juga: Ingin Bidik Generasi Milenial, Agen Properti Harus Paham Digital Marketing

Terakhir, mereka ingin serba yang cepat. Milenial tidak mau yang lambat, mereka ingin selalu up to date. Selain itu, mereka juga kritis dan dinamis.

Semua ini diungkapkan Tony dalam workshop Digital Marketing yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Jakarta Selatan di kantor DPD REI Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. Peserta workshop berasal dari perusahaan pengembang terkemuka.

Baca juga: Agen Properti Akan Digantikan Oleh Teknologi Digital? Wah, Beneran Nih?

“Ada shifting, suka nggak suka, mau survive, harus bisa berkolaborasi dengan digital marketing,” ujar Tony kepada Rumah123.

Tony menyatakan memang ada perubahan. Hal ini harus dihadapi oleh mereka yang berkecimpung di industri properti.

Baca juga: Transaksi E-Commerce Masih Kecil, Tapi Industri dan Bisnis Digital Masih Akan Berkembang

Tenaga pemasaran dan penjualan harus mengerti digital marketing alias pemasaran melalui dunia maya. Generasi milenial adalah pengguna internet. Kehidupan mereka tidak terpisahkan oleh internet.

Kaum milenial hanya perlu masuk ke mesin pencari untuk mencari properti yang mereka inginkan. Pemasaran melalui dunia maya pun menjadi keharusan. Kalau tenaga pemasaran dan penjualan properti tidak merambah digital marketing, bagaimana mau memasarkan properti kepada generasi milenial?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me