Podomoro Golf View Terkoneksi Stasiun LRT

Big Banner

HousingEstate.com, Jakarta – Podomoro Golf View (60 ha) di pinggir jalan tol Jagorawi, Bogor, menjadi salah satu proyek property yang aksesnya komplit. Selain mudah diakses melalui jalan tol proyek terpadu yang dikembangkan  PT Agung Podomoro Land Tbk akan langsung terkoneksi dengan stasiun LRT (light rail transit). Hal ini disampaikan Alvin Andronicus, Assistant Vice President Marketing  PT Agung Podomoro Land (APL) Tbk, saat ditanya tentang kepastian keberadaan stasiun LRT di kawasan PGV. “Kami sudah berbicara dengan Adhi Karya dan KAI, nanti di PGV akan ada stasiun LRT. Kami sudah mengalokasikan 2,5 ha untuk stasiun dan fasilitas pendukungnya,” ujar Alvin kepada housingestate.com di Jakarta, pekan lalu.

Podomoro Golf View

Podomoro Golf View

Semula proyek LRT hanya ditangani sendiri oleh Adhi Karya. Untuk memperkuat modal pembangunan proyek kereta ringan ini PT KAI belakangan dilibatkan oleh pemerintah. Sebelum ini tidak ada kepastian tentang keberadaan stasiun LRT di PGV.  Seorang pejabat Adhi Karya beberapa bulan lalu menyebutkan, sesuai rencana koridor Cibubur – Cibinong tidak ada stasiun. Tapi hal itu masih dimungkinkan sepanjang pemerintah menghendaki.

Alvin menyebutkan, stasiun itu dibutuhkan karena di PGV nantinya ada 35 ribu KK. Kalau setiap unit rata-rata dihuni  tiga orang berarti ada 100 ribu orang lebih yang menjadi calon penumpang LRT. Sayang apabila potensi penumpang sebanyak ini tidak diakomodir oleh pengelola LRT.

Sejak diluncurkan dua setengah tahun lalu PGV sudah memasarkan PGV empat tower sebanyak sebanyak 5.500 unit. Tower 1,2, 3 sebanyak 4.000 unit sudah topping off.  Tower keempat sebanyak 1.500 unit yang dipasarkan Mei 2017 sudah terjual 30%.  Huniannya terdiri tiga tipe: studio 22 m2, 2 kamar 36-38 m2, dan 3 kamar 45 m2.  Saat ini harganya Rp11,5 juta/m2.  Proyek terpadu yang mencakup 25 blok tower  itu akan dilengkapi sejumlah fasilitas, antara lain street mall, ruko, sarana pendidikan, dan area kuliner.

housing-estate.com