Wah, Bakal Ada Pemecahan Rekor Dunia Pohon Natal Terbanyak

Big Banner
Pohon Natal di San Jose, Amerika Serikat (Rumah123/Travel & Leisure)

Natal tahun ini di San Jose, negara bagian California, Amerika Serikat bakal lebih meriah. Warga kota bersiap untuk menyambut liburan Natal dengan pemecahan rekor dunia.

Acara tahunan di taman kota San Jose diramaikan dengan kehadiran 600 pohon Natal. Wah, banyak banget ya.

Baca juga: Gimana Sih, Bikin Pohon Natal Awet? Nih, Ada Tipsnya (Bagian 1)

Menurut Guinness Book of World Records menyatakan kalau jumlah pohon Natal ini paling banyak yang ditempatkan pada satu tempat. Guinness Book of World Records merupakan pencatat rekor dan pencapaian manusia dan hal ekstrem perihal alam.

Menurut juru bicara Guinness Book of World Records, Elizabeth Montoya kalau saat ini dewan kota San Jose sedang berupaya kalau ratusan pohon Natal ini bisa masuk kualifikasi upaya memecahkan rekor dunia.

Baca juga: Seperti Apa Sih, Natal Terakhir Barack Obama di Gedung Putih?

Usaha ini memang harus optimal karena dewan kota San Jose tidak bisa mengklaim pemecahaan rekor sampai mereka mendaftarkan jumlah pohon yang menjadi buktinya. Wah, mesti daftar dulu ternyata.

“Setelah ada bukti (pernyataan resmi, foto, dan video dokumentasi, dan material lainnya) telah didaftarkan oleh pemohon, kamu dari tim manajemen pencatatan rekor akan melakukan ulasan terhadap semua material,” ujar Montoya seperti dikutip oleh Curbed San Francisco.

Baca juga: Ga Percaya Kan, Kalau Ada Pohon Natal Warna Warni?

Semua proses ini ternyata tidak sebentar lho. Prosesnya bisa memakan waktu lebih dari 15 minggu. Wah, hampir 4 bulan ya.

Sebanyak 600 pohon Natal sudah menghiasi taman kota San Jose. Kebanyakan dari pohon ini memang kecil, hanya 1,5 meter hingga 2,4 meter.

Baca juga: Wah, Pohon Natal Britney Spears Gede Banget!

Semua pohon ini sudah dihias dengan lampu, boneka, dan lainnya. Semuanya memiliki tema berbeda termasuk Star Wars, Batman, Dracula, dan lainnya.

Mereka yang menyumbang pohon ini beragam. Ada yang pengusaha lokal, komunitas setempat, lembaga non profit, hingga sekolah menengah.

Baca juga: Pengen Punya Pohon Natal Berbentuk Manusia Salju? Gampang Aja Kok

Saat ini, rekor dunia pohon Natal terbanyak masih dipegang oleh The Hallmark Channel dengan 559 pohon di New York pada 2015. Wah, seharusnya rekor dunia pecah ya karena di San Jose ada 600 pohon.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me