Wow, Mewahnya Istana Putra Mahkota Arab Saudi, Paling Mahal di Dunia Lho!

Big Banner
Chateau Louis XIV (Rumah123/Paris Match)

Istana Chateau Louis XIV terjual pada 2015 lalu dengan harga selangit. Majalah bisnis terkemuka Forbes melansir kalau rumah ini menjadi “rumah paling mahal di dunia”.

Media Amerika Serikat, New York Post melansir kalau harga rumah ini mencapai 301 juta dollar AS (Rp4 triliun). Wow, mahal banget ya.

Baca juga: Gara-gara Hantu, Presiden Brasil Kabur dari Istana!

Laman gaya hidup Town & Country memuji taman yang ada di rumah ini. Air mancur dengan warna emas, patung marmer, dan juga labirin besar. Tidak ketinggalan, taman seluas 23 hektare.

Bayangkan saja kalau marmer yang dipasang di rumah ini berasal dari sejumlah negara seperti Italia, Portugal, Brasil, Belgia, hingga Iran. Wah, tidak heran kalau rumah ini sangat mewah.

Baca juga: Istana Montaza, Keindahan Desain Turki dan Italia

Chateau Louis XIV dibangun selama tiga tahun dari 2008 hingga 2011. Istana mewah ini dibangun oleh Emad Khashoggi, pengusaha asal Arab Saudi yang memiliki perusahaan pengembang.

Istana ini berada di Louveciennes, Prancis. Istana ini dibangun sebagai upaya menghormati Raja Prancis, Louis XIV yang hidup pada 1638 hinga 1715.

Baca juga: Istana Kerajaan Belanda Diubah Jadi Hotel, Siapa Mau Menginap di Sini?

Saat istana ini terjual dua tahun lalu, sederetan media hanya melansir kalau pembelinya adalah orang super kaya dari Timur Tengah. Pada Desember 2017, barulah terungkap siapa identitas pembeli.

Pembeli adalah Pangeran Muhammad bin Salman yang merupakan putra mahkota Kerajaan Arab Saudi. Pria berusia 32 tahun ini adalah putra Raja Salman.

Baca juga: Menengok Istana Mewah Juragan Perhiasan Carolyn Rafaelian

Muhammad bin Salman dikenal memiliki gaya hidup yang mewah. Sebelumnya, dia pernah membeli kapal pesiar dengan harga mahal.

Mendingan dilihat yuk seperti apa sih Chateau Louis XIV ini? By the way, kamu mau punya istana mewah seperti ini? Pastinya mau sih, apalagi kalau dikasih gratis kan?

Baca juga: Tunangan dengan Pangeran Harry, Aktris Meghan Markle Bersiap Pindah Ke Istana Kerajaan

Chateau Louis XIV (Rumah123/Luxatic)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me