Rumah Ini Dibangun dalam 6 Jam! Masa Sih Bisa Kayak Gitu?

Big Banner
Rumah MADI (Rumah123/New Atlas)

Ada pepatah yang mengatakan kalau kota Roma di Italia tidak dibangun dalam satu hari. Ya, iyalah, nggak mungkin kota dibangun dalam sehari.

Namun, ada rumah yang bisa dibangun dalam sehari. Secara teknis, rumah ini malah bisa dibangun seperempat hari alias cuman enam jam jam!

Baca juga: Rumah Berdesain Aneh Ini Berharga Mahal Lho, Masih Menunda Investasi Properti?

Bagaimana caranya membangun rumah dalam tempo enam jam? Percaya nggak percaya, kamu memang harus percaya sih.

Rumah ini bernama MADI atau modulo abitativo dispiegabile. Kalimat dalam bahasa Italia ini berarti rumah modular yang mudah untuk dipasang.

Baca juga: Jendela Oriel Percantik Eksterior Rumah, Mau Ikutan Juga?

Menurut laman Geek.com, rumah ini merupakan bentuk rumah dari panel yang hanya perlu dipasang. Pengangkat alat berat akan mengangkat bagian rumah dan kemudian dipasang pada pondasi rumah.

Setelah itu, beberapa orang akan menyambungkan bagian-bagian rumah lainnya hingga selesai. Karena bentuknya panel prefabrikasi ya pemasangannya tidak memerlukan waktu lama.

Baca juga: Rumah Ini “Menghilang” di Tengah Pepohonan! Wah, Kok Bisa Ya?

Rumah ini memang hanya seperti memasang saja, jadi bentuknya bisa dibentuk sesuai kemauan, bisa diperbesar, dan bisa dipindahkan.

Ada lima tipe rumah dari yang terkecil dengan ukuran 8,9 meter persegi hingga yang terbesar dengan ukuran 9,6 meter persegi. Yang paling besar adalah cottage dengan dua kamar tidur seluas 16 meter persegi.

Baca juga: Rumah dari Kontainer? Wah, Lebih Murah dan Ramah Lingkungan Lho

Harga rumah ini terentang dari 33.000 dollar AS (Rp447 juta) hingga 74.000 ribu dollar AS (Rp1 miliar). Nah, siapkan deh dompet kamu untuk membelinya.

Rumah ini dijamin anti gempa, bisa menjadi tempat sementara untuk kegiatan olahraga dan lainnya, sebagai fasilitas medis, hingga rumah tinggal saat terjadi bencana.

Baca juga: Siapa Mau Tinggal di Rumah Hobbit? Wah, Beneran Mirip Lho

Gimana nih, kamu mau beli atau nggak? Untuk membuatnya sih nggak sampai sehari, tapi harganya mahal juga ya untuk ukuran orang Indonesia.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me