100 Unit Pertama Anwa Residence Habis Terjual

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Kondisi pasar apartemen di kawasan Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek) tidak seburuk yang diduga. Apartemen-apartemen yang lokasinya strategis, dekat fasilitas, dan harganya rasional masih dicari konsumen. Contohnya Anwa Residence di Jl Cenderawasih, Kampung Sawah, Ciputat (Tangerang Selatan). Apartemen dua menara (3.000 unit) plus hotel yang dibangun PT Hocky Anwa Lestari di area 2,1 ha itu mendapat respon pasar cukup bagus. Sejak dipasarkan tiga bulan lalu sebanyak 100 unit pertama yang dijual dengan harga perdana Rp12 jutaan/m2 (exl PPN) sudah terjual lebih dari 90 unit. Akhir Desember ini diprediksi seluruh unit di tahap pertama ini akan habis.

Anwa Residence Bintaro

Anwa Residence Bintaro

Lokasi Anwa Residence hanya 300 meter dari Stasiun Jurangmangu di jalur kereta komuter Tanah Abang-Serpong. Menuju Bintaro Xchange Mall di Bintaro Jaya dan gerbang tol Jakarta-Serpong sekitar 700 meter. Krisna Kusuma Tedja, Marketing Head Anwa Residence, menyebutkan, setelah pemasaran tahap pertama habis harganya akan naik. “Nanti setelah terjual 300 unit  akan berlaku harga normal,” kata Krisna kepada housing-estate.com di Jakarta, Selasa (26/12).

Tower pertama (2.000 unit) setinggi 40 lantai terdiri studio (25-28 m2), 1 bedroom/BR (30 m2), 2BR (50 m2), 3BR (106 m2). Karena belum resmi dipasarkan, masih tahap NUP (nomor urut pemesanan), developer belum mengeluarkan harga final. Patokannya harga yang tadi disebutkan. Krisna mengklaim apartemen yang ditawarkan harganya kompetitif dengan spesifikasi lebih baik. Misalnya rasio parkirnya 1:2, semua unit dilengkapi balcony, dan ada 10 unit lift (8 lift penumpang dan 2 servis lift).

Apartemen ini menjadi alternatif hunian di dekat Bintaro Jaya yang harga rumahnya rata-rata di atas Rp1 miliar. Dengan harga terjangkau mulai Rp300 jutaan developer membidik profesional dan pasangan muda, termasuk kaum milenial. Dikatakan, tinggal dekat stasiun dan menggunakan kereta menuju tempat kerja sangat efisien. Perjalanan ke Stasiun Tanah Abang hanya 15 menit dengan ongkos Rp7.000 (PP).

Pembangunannya rencananya akan dimulai medio atau akhir tahun 2018 dengan kontraktor Adhi Karya. Pembangunannya selama tiga tahun dengan target serah terima tahun 2021. Konsumen bisa membeli dengan cicilan langsung ke developer (installment) hingga lima tahun. Pembelian dengan KPA depe-nya 10%.

housing-estate.com