Digital Marketing Punya Banyak Keunggulan Lho, Sales Properti Harus Tahu Nih

Big Banner
Ilustrasi (Rumah123/Realestate.com.au)

Tenaga pemasaran dan penjualan properti mau memasarkan produknya ke generasi milenial? Sudah tahu belum kalau kaum milenial merupakan pengguna internet dan media sosial yang aktif?

Generasi milenial memang sudah akrab dengan internet. Mereka juga aktif memakai beragam platform media sosial mulai dari aplikasi percapakan seperti Line dan WhatsApp hingga media sosial seperti Path, Instagram, Facebook, Twitter, atau Pinterest.

Baca juga: Tidak Akrab dengan Teknologi? Agen Properti Bakal Ketinggalan Lho

Nah, karena itulah tenaga pemasaran dan penjualan properti harus memahami digital marketing atau pemasaran melalui dunia maya. Hal ini penting banget lho.

Marketing perlu digital marketing karena konsumen generasi milenial supaya bisa awareness, grab lebih banyak, cost lebih sedikit, bisa terukur,” ujar praktisi properti, Tony Sitohang dalam workshop Digital Marketing yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Jakarta Selatan di kantor DPD REI Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Baca juga: Agen Properti Akan Digantikan Oleh Teknologi Digital? Wah, Beneran Nih?

Tony memaparkan kalau memasarkan melalui media digital memiliki keunggulan dibandingkan memasarkan melalui media konvensional. Kalau memasarkan melalui media konvensional, kaum milenial lebih sering up date berita melalui berita online. Mereka tidak lagi membaca koran atau majalah.

Media konvensional memiliki keterbatasan seperti terbit berkala untuk media bulanan. Jumlah pembaca juga terbatas. Biaya pemasangan iklan juga mahal. Selain itu, pengukuran efektivitas beriklan melalui media konvensional sulit dilakukan.

Baca juga: Ingin Bidik Generasi Milenial, Agen Properti Harus Paham Digital Marketing

Sementara kalau memasarkan melalui media digital memiliki banyak keunggulan. Kalau ingin membuat promo, bisa dilakukan dengan cepat dan bisa di-share dalam waktu singkat.

Digital marketing bisa menjangkau konsumen dalam jumlah lebih banyak dan tidak terkendala dengan waktu dan geografis. Orang bisa mengakses internet di mana pun selama masih terkoneksi dengan jaringan internet.

Baca juga: Transaksi E-Commerce Masih Kecil, Tapi Industri dan Bisnis Digital Masih Akan Berkembang

Biaya untuk pemasaran pun bisa lebih murah. Yang tidak kalah penting adalah pengukuran efektivitas bisa dilakukan karena pengunjung situs bisa terlacak atau pemilik akun media sosial juga dapat diketahui.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me