Bus Transjakarta Tetap Beroperasi Selama Car Free Night Malam Tahun Baru

Big Banner

 

Bus Transjakarta. Foto: Rumah123/Jhony Hutapea

  

Meskipun pada malam Tahun Baru 2018 Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Car Free Night di sepanjang Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, tapi bus Transjakarta akan tetap beroperasi di jalan protokol tersebut.

 

“Yang pasti layanan Transjakarta tidak boleh terganggu atau terhambat,” kata Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko, seperti dikutip Kompas.com, Rabu (27/12/2017).

 

Baca juga: Tahun Baru Mau Ganti Furnitur? Intip Dulu Tipsnya!

Menurut Sigit, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan kantong-kantong parkir di Jalan Cengkeh, kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, dan Blok M-Jakarta Selatan.

Jadi, kalau kamu ingin merayakan malam Tahun Baru di kawasan Monas dan Jalan MH Thamrin, parkir saja kendaraanmu di titik-titik tersebut dan melanjutkan perjalanan dengan bus Transjakarta.

 

“Kantong parkir yang disiapkan tentunya di kawasan Blok M dan juga kawasan Jalan Cengkeh, Kota Tua. Ini untuk bisa memastikan Transjakarta tetap beroperasi,” kata Sigit.

 

Baca juga: Tahun Baru, Hadirkan Mawar di Taman Rumah Yuk!

 

Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyiagakan 800 personel untuk mengamankan lalu-lintas di kawasan Monas dan sekitarnya. Dinas Perhubungan akan merekayasa lalu-lintas secara situasional.

 

“Kalaupun harus ada pengalihan dan penutupan, tentunya berjenjang, tidak hanya berada di kawasan seputaran Monas, tapi bisa lebih jauh ya, utamanya akses-akses yang menuju ke Monas,” kata Sigit lagi.

 

Baca juga: Ayo Dekor Ulang Rumahmu, Tahun Baru Bentar Lagi!

 

Untuk kamu ketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyelenggarakan berbagai kegiatan pada malam Tahun Baru 2018. Di antara acara tersebut, yakni nikah massal di Park & Ride Jalan MH Thamrin Nomor 10, panggung hiburan, dan Car Free Night di sepanjang Jalan MH Thamrin dengan menghadirkan Festival Kuliner Nusantara dan Bazaar.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me