Desain Mid-Century itu Kayak Apa Sih? Yuk Cari Tahu

Big Banner
Rumah Kristen Wiig yang Berdesain Mid-Century (Rumah123/Curbed)

Komedian sekaligus aktris Kristen Wiig baru saja membeli rumah di kawasan Los Angeles, negara bagian California, Amerika Serikat. Wiig punya beragam profesi lainnya.

Dia ternama lewat acara Saturday Night Live yang tayang pada 2005 hingga 2012. Dia juga pernah membintangi sejumlah film, salah satunya Ghostbuster (2016).

Baca juga: Mau Bikin Ruang Tamu Plus Studio Foto? Nah, Lihat Dulu Desain Ini

Perempuan berusia 44 tahun ini membeli sebuah rumah di Pasadena dengan harga 2,96 juta dollar (Rp40 miliar). Rumah ini dibangun pada 1947.

Rumah ini memiliki desain arsitektur gaya mid-century. Rumah ini didesain oleh arsitek ayah dan anak, Kemper Nomland dan Kemper Nomland Jr.

Baca juga: Lima Tangga Spiral Percantik Interior Bangunan Ini, Mau Desain yang Sama?

Wiig juga memiliki rumah lainnya yang berdesain mid-century lainnya yang berada di Silver Lake Reservoir, Los Angeles. Dia membelinya pada 2014 dengan harga 1,7 juta dollar (Rp23 miliar).

Sebenarnya, seperti apa sih gaya desain mid-century? Gaya ini muncul pada pertengahan abad 20 yang mencakup desain interior, desain produk, desain grafis, arsitektur, hingga urban development yang terentang dari 1933 hingga 1965.

Baca juga: Rumah Berdesain Aneh Ini Berharga Mahal Lho, Masih Menunda Investasi Properti?

Gaya arsitektur ini berkembang dengan membawa pengaruh modern setelah Perang Dunia II. Gaya ini memiliki ciri berupa jendela berukuran besar dan desain ruang terbuka.

Selain itu, ada upaya untuk membuat interior ruangan terhubung dengan luar rumah. Kalau mau lebih jelasnya, kamu bisa melihat foto-foto rumah Wiig.

Baca juga: Wow, Desain Interior Apartemen Gerard Butler Keren Banget

Mungkin kamu tertarik untuk membangun rumah berdesain mid-century? Atau sekedar memiliki desain interior mid-century? Coba aja deh.

Rumah Kristen Wiig yang Berdesain Mid-Century (Rumah123/Curbed)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me