Kayak Apa Sih Rumah Mewah Juragan Alibaba Jack Ma?

Big Banner
Rumah Founder Alibaba, Jack Ma (Rumah123/South China Morning Post)

Sebuah rumah berukuran 9.890 kaki persegi atau 918 meter persegi diklaim menjadi rumah paling mahal kalau menghitung luas dengan kaki persegi pada 2015 lalu. Rumah ini berada di Barker Road nomor 22, The Peak, Hong Kong.

Rumah ini terjual dengan harga 1,5 miliar dollar Hong Kong (Rp2,6 triliun)! Menurut media China, South China Morning Post, rumah ini terjual dengan harga 150.000 dollar Hong Kong (Rp260 juta) per kaki persegi atau kira-kira 450.000 dollar Hong Kong (Rp780 juta) per meter persegi.

Baca juga: Gitaris Metallica Kirk Hammett Jual Rumah Mewah, Buruan Beli Tuh!

Pemilik rumah ini adalah Francis Yuen Tin Fan, mantan deputy chairman PCCW dan mantan chief executive Hong Kong Exchanges and Clearing. Dia membeli rumah ini pada 2000 dengan harga hanya 163,5 juta dollar Hong Kong (Rp283 miliar).

Rumah ini memiliki empat lantai dan dibangun pada era 1930-an. Rumah ini pernah menajdi kediaman Konsul Belgia di Hong Kong.

Baca juga: Miliarder Termuda AS Jual Rumah Mewah, Mau Lihat Kayak Apa?

Lantas siapa pembeli rumah ini? Ternyata, dia adalah Jack Ma. Dia adalah founder dan executive chairman dari perusahaan raksasa internet Alibaba Group.

Pria berusia 53 tahun ini merupakan salah satu orang paling tajir di China. Dia memiliki kekayaan hingga 47,8 miliar dollar AS (Rp648 triliun).

Baca juga: Presenter Jay Leno Beli Rumah Mewah, Wah Kayak Apa Ya?

Sebagai orang tajir, Jack punya kekayaan untuk membeli rumah mewah. Sebelumnya, dia pernah membeli sebuah apartemen mewah di New York, Amerika Serikat dengan harga 23 juta dollar AS (Rp311 miliar).

Nah, kalau mau punya rumah mewah kayak Jack Ma, mungkin kamu bisa mengikuti jejaknya memulai bisnis start up? Atau nggak kamu jadi investasi properti aja dulu.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me