Tahun Baru, Bersihkan Pajangan Rumah Yuk!

Big Banner

Pajangan dengan kesan klasik yang berada di sebuah sudut ruangan. Foto: Rumah123/Jhony Hutapea

 

Bersihkan pajangan rumah kok Tahun Baru? Kenaga ga? Kalau tahun yang lalu kamu tak pernah sempat bersih-bersih dan sekarang sempat, ayo beraksilah!

 

Hiasan rumah atau pajangan merupakan elemen atau aksesori interior yang memperindah ruangan. Coba bayangkan! Kalau di ruangan rumahmu sama sekali ga ada hiasan, gimana rasanya?

 

Agar keunikannya tetap terlihat atau menarik dipandang, pajangan tentunya membutuhkan perawatan. Kadangkala jenis pajangan tertetu memiliki perawatan khusus yang berbeda satu dengan yang lainnya.

 

Baca juga: Membersihkan Rumah Jadi Family Time? Bisa Aja Kok! 

 

Patung, misalnya, merupakan salah satu pajangan yang memiliki nilai seni yang tinggi. Semakin lama usia patung, maka semakin tinggi nilai seninya. Untuk menjaga keindahannya, rendamlah patung pada susu sapi cair murni selama 12 jam, lalu gosok dengan kain halus hingga bersih.

 

Pajangan lain yang mungkin ada di rumahmu adalah foto berbingkai. Bingkai perlu dibersihkan secara berkala agar tidak kusam. Gunakan koran bekas yang dicampur air dan diperas hingga setengah kering untuk membersihkan bagian kaca. Lalu, gunakan kuas atau sikat gigi untuk membersihkan debu yang menempel pada pinggiran bingkai.

 

Baca juga: Banyak Lho Fungsi Bantal Kursi, Bukan Sekedar Pajangan 

 

Lukisan juga hiasan yang kerap dipakai untuk memperindah ruang. Lukisan yang sudah lama dipajang biasanya terlihat kusam. Untuk mengembalikan keindahannya, gunakan kapas yang dicelupkan ke dalam susu sapi untuk digosok ke permukaan lukisan. Setelah itu, bersihkan bekas susu dengan kapas yang dibasahi dengan air bersih.

Membersihkan pajangan bukanlah hal yang sulit. Namun, perlakuan yang tidak sesuai bisa menyebabkan kerusakan. Jadi, jangan bersihkan pajanganmu secara sembarangan ya.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me