Tahun Baru, Jauh dari Keluarga? Jangan Sedih Ah!

Big Banner

 

Sejak Januari 2016 tak bertemu keluarga memang sedih juga ya. Foto: Rumah123/iStock

  

Karena suatu hal, Tahun Baru kamu harus lewati dengan sendirian? Mungkin karena kamu sedang di perantauan atau kamu memang sudah sebatang kara. Namun, ga usah sedih ah! kalau kamu ‘terpaksa’ merayakan Tahun Baru jauh dari keluarga, kamu tetap bisa kok membahagiakan diri sendiri saat memasuki Tahun Baru. Ini caranya:

 

Dekor Rumah dengan Meriah 

 

Tetap lakukan dekorasi rumah meski tak semeriah kalau bersama keluarga atau di rumah sendiri. Dekorasi yang meriah bisa jadi akan memunculkan semangat barumu.

 

Baca juga: Tahun Baru, Ayo Bikin Baru Suasana Rumahmu!

 

Berbaur atau Ikut Kegiatan alias Gaul  

 

Coba untuk mengikuti beragam kegiatan yang diadakan di lingkungan sekitarmu agar kamu ga terlalu merasakan kesepian. Atau bersosialisasilah dengan warga tempat kamu tinggal sekarang ini.

 

Kirim Ucapan 

 

Cobalah untuk mengirim ucapan Tahun Baru atau ucapan yang memberi semangat kepada keluarga, kenalan, dan teman-teman, sebagai pengingat kalau kamu merindukan mereka.

 

Baca juga: Gimana Sih, Bikin Pohon Natal Awet? Nih, Ada Tipsnya (Bagian 1)

 

Beribadah Bersama

 

Pergi beribadah bersama semisal ke gereja atau ke masjid atau ke rumah ibadah sesuai keyakinanmu. Di sana pasti ada saja orang kan? Berdoa mungkin akan membuatmu merasa lebih tenang. Setidaknya mengobati kerinduan karena ada banyak orang di sana.

 

Baca juga: Gimana Sih, Bikin Pohon Natal Awet? Nih, Ada Tipsnya (Bagian 2)

 

Tetap Sediakan Sajian Makanan Ringan

 

Menikmati secangkir cokelat hangat dan kue-kue manis atau menu delivery tidak ada salahnya. Mungkin kamu bisa mengundang beberapa rekan kerja atau teman kampus untuk merayakan Tahun Baru bersama.

 

Nonton Bioskop atau Putar Lagu Enak

 

Untuk penawar kerinduan merayakan Tahun Baru bersama keluarga, coba deh kamu memutar lagu bernuansa indah atau pergi menonton bioskop. Semoga tidak terasakan lagi kesepian olehmu dan bisa mengobati rindu kumpul bersama keluarga.

 

Lakukan Video Call

 

Kerinduan bisa terobati dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi. Banyak fitur yang bisa kamu manfaatkan untuk berkomunikasi jarak jauh. Setidaknya meski tidak berada di sana, tapi hatimu bagaikan berada dekat dengan mereka.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me