Mau Bikin Ruangan Jadi Lebih Lega? Pasang Cermin Aja

Big Banner
Apartemen yang Didesain oleh Estudio BRA (Rumah123/Dezeen)

Nggak perlu pusing kalau punya hunian dengan ukuran minimalis. Semua bisa disiasati lewat pengaturan ruang dan desain interior.

Seperti juga halnya dengan apartemen berukuran 38 meter persegi ini. Apartemen ini berada di kota Sao Paulo, Brasil.

Baca juga: “Lapangan” Baseball dalam Gedung Kantor, Keren Ya!

Kalau apartemen seukuran ini, mungkin sama dengan one bedroom atau two bedroom ya di Indonesia. Ukuran apartemen memang terbatas di mana pun itu.

Biro arsitek asal Brasil, Estudio BRA mendesain ulang apartemen ini menjadi lebih luas. Salah satunya dengan menghilang sekat, memasang cermin, dan membuat built in furniture.

Baca juga: Mengubah Apartemen Dua Kamar Jadi Ruang Lapang, Wah Lega Banget!

Ruang duduk, ruang makan, dapur, serta area mencuci menjadi satu. Ada beberapa bagian yang memiliki kursi dan meja. Area ini dapat digunakan untuk bekerja.

Pada salah  satu sudut ruangan yang berseberangan dengan kaca, Estudio BRA memasang cermin berukuran besar. Ukuran cermin ini hampir separuh dinding lho.

Baca juga: Yuk, Bikin Hunian Jadi Lebih Lapang

Hasilnya memang bisa terlihat kan, kalau ruangan tampak lebih besar. Selain itu, ruangan pun menjadi lebih terang karena sinar matahari terpantul.

Nah, kalau kamu membuat hunian, entah itu rumah atau apartemen menjadi lebih lapang, coba saja cara yang dilakukan Estudio BRA ini. Kaca berukuran besar dapat ditempatkan di salah satu dinding agar ruangan terlihat lebih lebar.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me