Usir Aroma Ga Sedap di Dapur Pakai Bubuk Kopi Aja

Big Banner
Ilustrasi (Rumah123/Strictly Coffee)

Hmm, bau nggak sedap dalam lemari es atau kulkas? Ah, hal itu biasa terjadi di setiap rumah dan bukan menjadi hal yang luar biasa.

Saat kamu membuka kulkas, bau sayuran yang sudah terlalu lama disimpan, ikan yang tidak lagi segar, dan lainnya campur aduk menjadi satu. Wah, nggak kebayang deh baunya.

Baca juga: Ruang Keluarga, Ruang Makan, dan Dapur Menyatu? Kenapa Ga Bisa!

Hal yang sama juga terjadi ketika kamu membuka laci penyimpanan peralatan makan dan juga laci-laci kabinet di dapur. Kamu bisa mencium bau yang mungkin kurang sedap di semua bagian penyimpanan. Tenang saja kalau semua ini adalah hal biasa.

Lantas bagaimana cara menghilangkannya? Gampang saja kok. Kamu hanya perlu membersihkan kulkas, laci penyimpanan peralatan makan, dan juga laci-laci kabinet.

Baca juga: Partisi Kaca Pisahkan Dapur dan Kamar Mandi? Ga Usah Panik, Privacy Masih Ada Kok!

Seandainya bau masih membandel, ya kamu hanya perlu menaburkan bubuk kopi untuk ditaruh di tempat yang bau. Kamu bisa menaruh bubuk kopi dalam wadah kecil.

Bubuk kopi? Mungkin kamu nggak percaya ya. Tapi, bubuk kopi memang bisa menyerap bau. Selain itu, bau kopi yang harum bisa menghilangkan bau nggak sedap.

Baca juga: Partisi Kaca Pisahkan Dapur dan Kamar Mandi? Ga Usah Panik, Privacy Masih Ada Kok!

Kalau baunya memang menyengat, kamu bisa menaruh bubuk kopi dalam jangka waktu yang lebih lama lho. Atau kamu bisa mengganti bubuk kopi yang lama dengan yang baru.

Nah, ini adalah cara efektif dalam menghilangkan bau. Tidak terlalu sulit kan lantaran biasanya kamu menyimpan bubuk kopi di rumah.

Baca juga: Interior Dapur Berwarna Kuning Keren Lho, Berani Coba Ga?

Kalau pun tidak ada yang minum kopi di rumah, kamu hanya perlu membeli bubuk kopi di minimarket terdekat. Mudah dan murah, bukan?

Sebenarnya, sih cara paling mudah agar lemari es atau tempat penyimpanan tidak berbau adalah rutin membersihkannya agar tidak lembab dan ada pergantian udara. Nah, kalau kamu melakukannya, pasti tidak ada lagi cerita kulkas bau.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me