Keberadaan Tanaman dalam Rumah Bikin Kamu Lebih Rileks, Masih Ga Percaya?

Big Banner
Tanaman African Violet (Rumah123/Almanac.com)

Bosan dengan suasana interior hunian kamu? Truz kamu juga merasa tidak bisa rileks dan kurang nyaman saat berada di rumah?

Saatnya kamu mengubah tampilan interior rumah kamu. Nggak perlu diubah total lho, kamu mungkin hanya perlu menambahkan satu dua tambahan saja.

Baca juga: Hmm, Ga Ada Salahnya Kok Taruh Tanaman di Dapur

Pernah terpikir untuk menempatkan tanaman dalam pot di dalam rumah? Coba aja, pastinya akan mengubah tampilan dan suasana rumah kamu.

Jangan salah lho, kalau banyak arsitek atau desainer interior yang menempatkan tanaman dalam pot di berbagai ruangan. Tidak hanya di ruang tamu, ruang keluarga, atau ruang makan, tetapi juga hingga ruang tidur, dapur, dan kamar mandi.

Baca juga: Balkon Hijau Penuh Tanaman, Mau Bikin Juga Ga?

Keberadaan tanaman membuat kamu lebih rileks. Laman gaya hidup Elledecor melansir kalau kamu bisa menempatkan tanaman African Violet yang memiliki bunga berwarna ungu, coba deh pandangi tanaman ini.

Tubuh kamu akan terstimulasi untuk mengeluarkan adrenalin. Hasilnya, energi dalam tubuh akan meningkat dan kadar oksigen akan masuk ke dalam otak. Saat kadar oksigen dalam otak meningkat, kamu akan merasa lebih rileks.

Baca juga: Percantik Mural Jadul dengan Tanaman dalam Pot, Wah Jadi Rame Deh

Tanaman ini dikenal sebagai violces di Indonesia. African Violet ini berasal dari Afrika tepatnya Tanzania dan Kenya.

Kamu bisa menempatkan African Violet ini dalam pot kecil serta menaruhnya di mana saja di rumah kamu. Yuk, rileks sejenak melihat tanaman ini.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me