4 Hal yang Bikin Rumah Cepat Laku Tanpa Banting Harga

Big Banner

 

Foto: Rumah123/iStock

  

Pengen upgrade ke hunian lebih besar, di saat bersamaan butuh “tambahan” dana. Alhasil, harus jual rumah yang sekarang deh. Butuh uang cepat, tapi pasti gak  mau dong harganya dibanting ke level terendah?

 

Nah, ada beberapa catatan yang wajib kamu masukan ke daftar check list. Bukan catatan utang kok, tapi dijamin bakal bikin rumah kamu terjual cepat dengan harga yang “gak asal laku” alias kemurahan.

 

Baca juga: Sebelum Jual Rumah, Jangan Lupa Ganti Cat Jadi Warna Netral

 

  1. Godaan Kesan Pertama

 

Penting nih! Pastikan calon pembeli mau melangkahkan kaki mereka ke rumah kamu. Kalau tampilan luar rumah aja sudah gak menarik, gimana mereka mau masuk dan merasakan kenyamanan hunian seutuhnya? Pikir deh, kalau posisi kamu sebagai pembeli, pasti akan bersikap sama.

 

Susah? Gak kok! Misalnya cukup perbaikin pagar halaman, dan semua yang terlihat dari luar. Kan bisa saja pembeli lewat, karena kesan pertama sudah tidak menarik, tanpa perlu turun dari mobil, mereka langsung pergi. Jangan sampai begitu ya!

 

Baca juga: Renovasi Rumah Sederhana Desain Sendiri, Mau?

 

  1. Sulap Tembok Kusam

 

Cat ulang bukan masalah besar kok! Kamu bisa menilai sendiri apakah tembok-tembok rumah masih nyaman dipandang atau tidak. Ga harus juga pakai tukang, kamu dan keluarga bisa lakukan sendiri pengecatan ulang itu kan. Cat juga ga semahal emas batangan kan!

 

  1. Lantai Bapuk

 

Pakai karpet lantai? Kalau masih bagus, cukup kamu bersihkan saja. Kalau sudah “bapuk”, lebih baik bongkar. Untuk menekan pengeluaran, bagian lantai bisa kamu polish sedikit. Ini juga ga pake mahal kok dibanding harus beli karpet baru. Maklum, pembeli juga akan pikir ulang kalau harus keluarin banyak uang lagi untuk renovasi.

 

Baca juga: 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Merenovasi Rumah

 

  1. Indikasi Kebocoran

 

Ini sih butuh kejujuran kamu sebagai pemilik, tapi sangat baik jika lebih dulu memperbaiki atap yang bocor. Seperti ungkapan sepandai-pandainya tupai melompat, pasti akan jatuh juga, seringkali pembeli juga bisa tau kalau rumah ada kebocorannya lho!

 

Bocor seringkali meninggalkan jejak di tembok. Ada lho orang yang sangat detail hingga bisa melihat jejak bocor itu. Jadi, mending buruan perbaiki yang bocor-bocor sebelum malah memperlambat terjualnya rumah kamu ya!

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me