Dalam 2 Tahun, Gitaris Metallica Banting Harga Rumah 3 Kali, Waduh!

Big Banner
Rumah Milik Kirk Hammett (Rumah123/Socketsite)

Anggota grup band Metallica, Kirk Hammett masih belum menemukan pembeli rumah mewahnya di San Francisco, Amerika Serikat. Dia sudah memasarkan sejak 2016.

Hammett merupakan salah satu pencipta lagu serta gitaris utama Metallica sejak 1983. Grup band ini diidolakan oleh Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Jual Rumah, Musisi Beck Bidik Keuntungan Rp8 Miliar! Mau Ikutan?

Hammett memutuskan menjual rumah ini tahun lalu dengan harga 16 juta dollar AS (Rp216 miliar). Lantaran belum laku, dia menurunkan harga jual menjadi 14 juta dollar AS (Rp189 miliar) pada Februari 2017.

Dia sempat menyatakan kalau rumah ini tidak masuk daftar jual pada Juli 2017. Namun, pada awal Desember, dia kembali memasukkan rumahnya dalam daftar jual dengan harga 13 juta dollar AS (Rp176 miliar).

Baca juga: Penasaran Nih, Kayak Apa Sih Hunian yang Disewa Rihanna?

Harga jual ini turun 1 juta dollar AS (Rp13,5 miliar) dari harga yang dipatok pada awal tahun. Bukan hanya Hammett saja yang memangkas harga jual. Sejumlah agen properti yang menjual rumah di kawasan San Francisco juga melakukan hal yang sama.

Rumah ini berdesain arsitektur neo klasik dan dibangun pada 1922 silam. Rumah ini memiliki luas 388 meter persegi. Hammett membelinya pada 2005 dengan harga 5,7 juta dollar AS (Rp77 miliar).

Baca juga: Meraup Untung Rp6,5 Miliar dari Penjualan Rumah Penyanyi John Legend, Mau Dong!

Rumah ini memiliki empat kamar tidur, 4,5 kamar mandi, ruang tamu formal, taman yang terawat rapi, serta beberapa perapian. Rumah ini juga memiliki tangga spiral serta jendela berukuran sangat besar.

Penghuni juga bisa menikmati pemandangan indah dari rumah ini. Penghuni bisa melihat pantai China, Samudera Pasifik, serta Marin Headlands.

Baca juga: Wah, Banyak Juga Ya Rumah Penyanyi Cantik Taylor Swift

Biasanya sih, rumah milik selebritis Amerika Serikat memang sulit terjual dalam waktu cepat. Fasilitas yang tidak biasa hingga sulit untuk melakukan kunjungan ke rumah jadi alasannya.

By the way, kalau kamu punya duit yang cukup, beli aja rumah ini. Siapa tahu Kirk Hammett mau menurunkan harga kalau kamu ngaku fans berat Metallica.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me