Wah, Ada Sekolah Tari Tradisional Gratis di Prajawangsa City

Big Banner
Sekolah Tari Tradisional Gratis di Prajawangsa City (Rumah123/Prajawangsa City)

Sekarang eranya kids jaman now. Tapi, jangan salah lho, kalau masih banyak dari anak muda kekinian yang masih cinta budaya Indonesia.

Hal ini terlihat ketika Synthesis Development menggelar sekolah tari tradisional gratis di salah satu proyeknya Prajawangsa City. Banyak anak dan remaja yang ikut dalam sekolah tari ini. Program ini melibatkan Yayasan Belantara Budaya Indonesia (YBBI).

Baca juga: Peduli Masyarakat Sekitar, Synthesis Development Bangun Ulang 2 Jembatan Prajawangsa City

YBBI dikenal sebagai wadah pendidikan, kreativitas seni, dan budaya. Yayasan ini didirikan oleh Diah K. Wijayanti. YBBI sudah menggelar program sekolah tari gratis ini selama 4 tahun.

Sekolah tari tradisional ini sudah diselenggarakan di Museum Kebangkitan Nasional dan Museum Nasional, Jakarta. Program tersebut juga dilakukan di Bandung, Jawa Barat dan Sumba Barat. Saat ini, sudah 1.300 anak aktif yang mengikuti sekolah tari gratis ini.

Baca juga: Prajawangsa City Tawarkan Solusi Hunian bagi Kamu Milenial, Mau?

Program ini dilakukan dengan tujuan membangun generasi muda yang cerdas, kreatif, cinta budaya dan sejarah Indonesia. Kerja sama antara Synthesis Development dan YBBI ini diselenggarakan di Prajawangsa City Marketing Gallery Jl. Pedati Selatan No. 8 Jakarta Timur 13770.

Penyelenggaraan program ini menjadi bentuk dukungan Synthesis Development dalam usaha melestarikan seni dan budaya tradisional Indonesia. Masyarakat bisa beramai-ramai memanfaatkan sekolah ini.

Baca juga: Pekerja Kawasan dan Pembeli Hunian Pertama Jadi Captive Market Prajawangsa City

Beragam jenis tarian tradisional akan diajarkan oleh para pelatih tari dari YBBI seperti tari Bali, Aceh, Betawi, dan lainnya.

Synthesis Development yang mengembangkan Prajawangsa City memang memiliki komitmen untuk melestarikan seni dan budaya Indonesia. Perusahaan pengembang ini juga menggelar kampanye IndonesiaisMe secara rutin setiap tahunnya.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me