Kalau Mau Beli Furnitur Secara Online, Jangan Lupa untuk Mengukurnya Lho

Big Banner
Ilustrasi Furnitur (Rumah123/Elledecor)

Sekarang menjadi era berbelanja secara online atau daring (dalam jaringan). Ngapain datang ke toko, kalau bisa duduk manis di depan laptop.

Kamu bisa mencari barang kesukaan via dunia maya. Kamu tidak perlu berjibaku dengan kemacetan untuk mencapai toko yang menyediakan barang yang diinginkan.

Baca juga: Hmm, Indahnya Furnitur dengan Pola Dedaunan dan Bunga

Kamu bisa belanja apa saja termasuk furnitur melalui internet. Namun, sebelum kamu berbelanja perabot via internet, ada satu hal yang perlu kamu perhatikan lho.

Kamu harus menggunakan alat ukur. Kalau mencari furnitur yang sempurna untuk rumah kamu sebenarnya mudah, tetapi pernahkah terpikir kalau furnitur itu malah nggak muat?

Baca juga: Persiapan Tinggal di Planet Mars? Beli Dulu Furniturnya

“Sesekali sebuah perabot memang terlihat bagus ketika di foto atau di komputer, tetapi kenyataannya bisa berbeda sama sekali lho,” ujar Sharon Blaustein seperti dikutip oleh laman gaya hidup Elledecor. Blaustein merupakan seorang desainer interior yang tinggal di New York, Amerika Serikat.

Ketika kamu ingin membeli furnitur dari toko atau online, ukur dulu untuk memperhitungkan dengan pasti ukuran perabot. Cara lainnya adalah menggunakan selotip berwarna.

Baca juga: Siapa Mau Beli Furnitur dari Aluminium? Ayo, Tunjuk Tangan

Situs yang menjual furnitur mungkin memasang dimensi ukuran perabot tersebut. Namun, kamu jangan hanya membayangkannya saja.

Lebih baik kamu mengukurnya langsung atau memasang selotip berwarna untuk menghitung atau memperkirakan ukuran perabotan itu secara nyata. Jangan lupa untuk menghitung ukuran perabot apakah bisa melalui pintu rumah atau lift kalau kamu tinggal di apartemen.

Baca juga: Furniturnya Minimalis Banget Ya, Kamu Mau Ikutan Koleksi Ga?

Nah, kalau kamu sudah menghitungnya, baru deh kamu membelinya. Kalau kamu tidak melakukannya, bayangkan kalau furnitur itu tidak hanya nggak muat di rumah, tetapi untuk masuk ke rumah sudah tidak cukup. Nah, lho.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me