Pink dan Biru Yang Ngademin

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Warna pink yang akrab dengan kesan feminin, ternyata punya fungsi psikologis yang baik diterapkan di uangan. Ahli warna Claire Bond  menyarankan aplikasi warna hot pink atau pink tua untuk menetralkan situasi yang chaos dan membuat adem suasana ruang, karena pink dan biru jika dipadukan bersama akan menciptakan efek yang menenangkan.

Contoh interior apartemen tipe studio yang ditata kompak dalam paduan warna pink-biru yang ngademin. Lokasi: Apartemen JKT-Living Star (Foto: Susilo Waluyo/HousingEstate)

Contoh interior apartemen tipe studio yang ditata kompak dalam paduan warna pink-biru yang ngademin. Lokasi: Apartemen JKT-Living Star (Foto: Susilo Waluyo/HousingEstate)

Claire menyebutkan, warna eklektik atau dicampur akan membuat hangat dan nyaman serta terasa tidak mengintimidasi di dalam ruangan. Coba terapkan di apartemen berukuran mungil  Anda. Kalau unit apartemen atau kamar memiliki banyak jendela dan terang, gunakan warna  pink lembut dan tambahkan hijau tua sebagai aksen.

Jika hanya ada jendela kecil dan cenderung gelap, sebaiknya banyak gunakan warna pastel seperti biru atau hijau yang membuat ringan dan kesan ruang membesar. “Biru bisa menjadi mewah di dalam gaya minimalis,” kata Claire.

Penerapan warna di dalam ruang menurutnya juga harus dibarengi dengan penataan perabot yang tepat. Claire menyarankan untuk membeli perabot seperlunya jika lahan yang dimiliki terbatas.

“Kita harus berpikir betul-betul di dalam ruang, hanya pilih yang kita butuhkan dan tempatkan seperlunya tetapi tetap terlihat maksimal,” terang wanita asal Afrika Selatan itu dalam sebuah sesi jumpa media di Jakarta Desember lalu.

Di dalam dunia yang serba minimalis seperti sekarang, ia juga menekankan untuk menambahkan unsur kerajinan tangan di ruangan untuk menciptakan kehangatan. Memakai barang-barang alami dan tanaman di dalam ruang juga menyaring udara agar senantiasa bersih.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me