Kota Wisata Cibubur Siap Dilewati Akses Tol Langsung Cimanggis-Cibitung

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Integrasi proyek properti dengan akses transportasi makin penting saat ini karena kemacetan lalu lintas yang makin akut. Karena itu berbagai proyek properti berlomba menyampaikan kabar kedekatan atau koneksitasnya dengan jalur trasnportasi umum, tak terkecuali Kota Wisata Cibubur (750 ha), salah satu proyek properti Sinar Mas Land di koridor Jl Alternatif Cibubur (Trans Yogie), Gunung Putri, Kabupaten Bogor (Jawa Barat).

Proses pembangunan jalan tol Cimanggis-Cibitung yang melewati kawasan Kota Wisata Cibubur, Jl Transyogi, Gunung Putri, Bogor (Jawa Barat). (Foto: Dok. Sinar Mas Land)

Proses pembangunan jalan tol Cimanggis-Cibitung yang melewati kawasan Kota Wisata Cibubur, Jl Transyogi, Gunung Putri, Bogor (Jawa Barat). (Foto: Dok. Sinar Mas Land)

Area perumahan ini dilintasi jalan tol lingkar luar Jakarta (JORR) 2 rute Cimanggis (tol Jagorawi)-Cibitung (tol Jakarta-Cikampek) atau Cimaci yang saat ini tengah dibangun dan memiliki akses masuk/keluar langsung.

Dengan akses langsung tol yang melintasi areal perumahan itu, pemasaran Kota Wisata pun meluas, karena tol Cimaci terkoneksi dengan semua tol di megapolitan Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek) baik yang sudah beroperasi maupun sedang dan akan dibangun, termasuk tol bandara Soekarno-Hatta.

Selain tol Cimaci, akses penghuni Kota Wisata akan makin dimudahkan dengan pembangunan kereta ringan atau light rapid transit (LRT) rute Cawang-Cibubur-Bogor yang terkoneksi dengan semua moda transportasi massal Jabodetabek seperti MRT, kereta komuter dan busway.

Sejak lama Kota Wisata sudah mengoperasikan shuttle bus dari areal perumahan ke berbagai titik di Jakarta seperti kawasan pusat bisnis di Jl Jenderal Sudirman, Senayan, Semanggi, serta Grogol, ITC Mangga Dua, dan lain-lain.

Dengan adanya LRT, bus itu juga bisa dipakai penghuni mencapai stasiun LRT di Cibubur dekat gerbang tol Cibubur di jalan tol Jagorawi, setelah itu dari Cibubur melanjutkan perjalanan ke Jakarta atau Bogor dengan LRT.

Dampak pembukaan berbagai akses baru itu, potensi pasar properti di koridor timur Jakarta akan berkembang paling pesat saat ini karena harga tanahnya masih rendah, dibanding tanah di Jakarta Barat, Utara, Pusat dan Selatan yang tren huniannya sudah vertikal.

“Kawasan hunian dan komersial terpadu yang terintegrasi dengan sistem transportasi massal (seperti Kota Wisata) akan menjadi solusi kehidupan masyarakat urban Jabodetabek yang makin hari makin terjebak dalam kemacetan lalu lintas,” kata Ishak Chandra, CEO Strategic Development & Services Sinar Mas Land, melalui siaran berita di Jakarta, Kamis (4/1/2018).

housing-estate.com