2018, Tiga Kawasan di Jakarta Ini Masih Jadi Mimpi Buruk

Big Banner
Jakarta (Rumah123/iStockphoto)

Banyak harapan yang digantungkan pada 2018. Salah satunya adalah Jakarta yang bebas macet. Sayangnya, harapan itu masih harus tergantung di langit angan karena beberapa daerah dengan tingkat kemacetan tinggi masih ada di pusat-pusat aktivitas di Jakarta.

Satu-satunya yang bisa dilakukan adalah menghindari kawasan-kawasan tersebut. Catat nih ya tiga kawasan macet yang sering bikin kita emosi tinggi.

  1. Mampang

Dari dulu, kawasan ini dikenal macet lantaran berderetnya lampu merah dan persimpangan jalan. Belum lagi pengendara yang masih melanggar aturan berlalu-lintas. Macet pun kian menjadi ketika pemerintah memulai pembangunan underpass pada Juli 2017.

Proyek ini menjanjikan jalur yang lebih lancar jika sudah mulai digunakan pada Desember 2017. Faktanya, hingga memasuki Januari 2018, underpass masih belum selesai pengerjaannya. Katanya sih, bakal molor hingga April 2018. Sabar ya!

  1. Pancoran

Tidak jauh berbeda dengan Mampang, kawasan Pancoran macet parah karena adanya pembangunan flyover. Perempatan jalan utama yang sangat sibuk meski tanpa ada proyek pembangunan ini pun jadi tambah ruwet.

Flyover Pancoran akan menghubungkan Jl MT Haryono dengan Jl Jenderal Gatot Subroto. Rencananya, proyek ini akan rampung pada Desember lalu, namun, sepertinya molor hingga pertengahan Januari 2018. Ada jalur alternatif yaitu Jalan Pancoran Timur II, tapi kondisinya seringkali sama saja, macet parah.

  1. Kelapa Gading Boulevard

Kawasan yang dikenal jadi surga kuliner ini “terkunci” macet lantaran adanya pembangunan Light Rail Transit (LRT). LRT di sini akan menghubungkan rute Kelapa Gading (Jakarta Utara) – Velodrome (Rawamangun, Jakarta Timur).

Meski tidak terlalu panjang, yakni berjarak 6 kilometer, pembanguna infrastruktur LRT ini diperkirakan baru akan kelar pada pertengahan Agustus 2018. Jadi, sabar sedikit ya!

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me