Jadi Pengen Punya Rumah Peristirahatan di Hutan Deh!

Big Banner
Rumah yang Didesain oleh Chu Van Dong (Rumah123/Curbed)

Setelah satu pekan menghabiskan waktu untuk bekerja atau beraktivitas, ada baiknya kamu untuk rehat sejenak untuk rileks. Ya, iyalah, masa kerja melulu.

Weekend ngapain ya enaknya? Kamu bisa menghabiskan waktu bersama keluarga, tentunya tidak ke mall lho. Coba deh untuk bertualang ke alam bebas.

Baca juga: Siapa Mau Beli Rumah Kabin dari Jepang?

Seandainya kamu memiliki lahan di pinggiran kota, hmm mungkin kamu bisa membuat rumah kabin untuk menginap satu dua malam. Rumah kabin yang kecil lho, bukan rumah peristirahatan atau villa yang berukuran besar.

Untuk desain rumah kabin yang kekinian, yuk kita tengok seperti apa rumah yang didesain oleh arsitek asal Vietnam, Chu Van Dong. Dia mendesain sebuah rumah di Vietnam bagian utara.

Baca juga: Liburan yang Cocok untuk Generasi Milenial: Menginap Gratis di Sebuah Kabin di Alaska!

Chu Van Dong menamakan rumah ini Forest House. Rumah ini memang didesain sederhana, lihat saja seperti rumah yang digambar oleh anak kecil, kan?

Arsitek menggunakan material kayu pada bagian dinding, atap, dan juga lantai. Ada material baja yang dipakai untuk menyangga rumah. Sementara material kaca dipasang pada bagian depan rumah.

Baca juga: Toilet dari Material Ramah Lingkungan? Wah Kekinian Banget Ya!

Kaca yang besar hingga menutupi bagian depan ini membuat penghuni bisa melihat pemandangan luas. Hmm, usai bangun tidur kalau melihat pemandangan indah, jadi rileks kan?

Meski rumah ini berada di hutan, namun Chu Van Dong masih melengkapi dengan kebutuhan orang perkotaan seperti pendingin udara alias AC dan listrik. Wah, asyik dong.

Baca juga: Manusia dan Burung Bisa Tinggal Bareng di Rumah Ini Lho, Mau Ikutan?

Sayangnya, laman properti Curbed tidak melansir berapa biaya pembangunan rumah kabin ini. Kalau iya, pasti kamu mau bikin juga kan?

Rumah yang Didesain oleh Chu Van Dong (Rumah123/Curbed)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me