Gak Mampu Bayar Kontrak, Keluarga dengan Lima Anak Tinggal di Tenda

Big Banner
Keluarga Joseph yang memiliki lima anak ini harus tinggal di tenda karena tak lagi mampu membayar sewa di tasmania, Australia. Foto. Rumah123/Realestate..com.au

Nasib orang yang tak punya rumah memang belum tentu buruk selamanya, tapi juga tidak ada jaminan membaik jika mereka tidak memaksakan diri untuk membeli secepatnya. Isu banyaknya orang yang belum punya rumah bukan cuma ada di Indonesia, negara semaju Australia pun masih diterpa masalah ini.

Salah satu pulau ternama di Australia, Tasmania, masalah masyarakat yang masih mengontrak, bahkan sudah lebih parah. Harga sewa yang terus melejit memaksa para pengontrak tinggal di tenda seperti layaknya pengungsi.

Baca juga: Potret Kelam Hunian di Balik Gemerlap Hong Kong

Inilah kenyataan yang harus dijalani pasangan Nat Joseph dan Kodie Connors, serta kelima anaknya. Mereka harus keluar dari kontrakannya lantaran tidak mampu lagi membayar uang sewa. Semakin menyedihkan ketika anak pasangan ini yang berusia tujuh tahun sempat mengutarakan angannya untuk bisa merayakan Natal lalu di rumah mereka sendiri.

Tasmania mengalami kenaikan harga sewa yang luar biasa. Pasangan ini hanya mampu membayar AUD380 per minggu, sementara pasaran saat ini sudah berada jauh di atas AUD400. Jika sewa saja sudah begitu tinggi, apa kabar dengan harga jual?

Kondisi seperti ini hendaknya dijadikan pelajaran bagi masyarakat Indonesia. Australia memang mungkin jauh dari Indonesia dari sisi jarak, tapi bukan berarti masalah seperti ini juga sampai ke negeri ini. Buktinya, Hong Kong saja sudah mengalami masalah yang kurang lebih serupa.

Bacaj juga: Beli Properti di Hong Kong? Mimpi Aja Dulu Kali Ya!

Di Hong Kong, masyarakat bahkan rela tinggal di apartemen yang lebih layak disebut “peti mati”. Pasalnya, ukuran apartemen tersebut hanya mampu menampung satu orang dengan posisi berbaring.

Lantas, sampai kapan masyarakat Indonesia yang belum memiliki rumah masih menomorduakan kebutuhan penting ini. Terutama kaum milenial yang masih punya kesempatan luas untuk memiliki rumah sendiri di usia semuda mungkin. Jadi, buruan deh sebelum menyesal di hari tua ya!

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me