Kantor di Rumah dengan Desain Sayap Kupu-kupu, Yuk Bikin Juga

Big Banner
Kantor yang Didesain Valerie Schweitzer Architects (Rumah123/Curbed)

Sekarang era zamannya para pekerja milenial lho. Kerja di kantor? Wah, kuno banget sih. Kerja tuh bisa dari mana saja selama terhubung dengan koneksi internet.

Seorang karyawan bisa bekerja di sebuah perusahaan yang berkantor berpusat di Los Angeles, Amerika Serikat. Tetapi, dia dapat memilih bekerja di Ubud, Bali.

Baca juga: Benci Desain Kantor Baru, Sejumlah Karyawan Apple Pengen Berhenti Kerja!

Kamu juga bisa melakukan hal yang sama kok. Mungkin kamu terpikir untuk membuat kantor atau ruangan kerja sendiri di rumah.

Nah, desain kantor yang nggak biasa ini mungkin bisa jadi inspirasi kamu lho. Valerie Schweitzer Architects mendesain kantor dan studio bagi kliennya Butterfly Studio.

Baca juga: Ga Usah Bingung Kalau Mau Bikin Kantor Mungil yang Kekinian dan Fungsional

Valerie Schweitzer Architects merupakan biro arsitek yang berkantor pusat di New York, Amerika Serikat. Sementara kliennya berada di Westport, Connecticut.

Biro arsitek merancang kantor ini dengan terinspirasi dari sayap kupu-kupu. Ya, sesuai nama klien yang juga berarti kupu-kupu.

Baca juga: Kantor Masa Depan yang Modern, Ramah Lingkungan, dan Punya Akses Publik

Kantor dan studio ini berukuran kecil, hanya sekitar 27 meter persegi. Meski begitu, kantor ini masih memiliki kamar mandi. Lokasinya berada di halaman rumah sang pemilik. Wah, lucu ya bisa berkantor di halaman rumah.

Bentuk kantor ini memang tidak simetris, tidak beraturan, terlihat seperti kristal. Valerie Schweitzer Architects menggunakan beragam material untuk kantor dan studio ini.

Baca juga: Desain Kantor Warna Warni? Wah, Jadi Semangat Kerja Nih

Material kayu dipakai untuk dinding, beton ekspos digunakan untuk lantai, sementara material kaca diaplikasikan pada atap sebagai skylight. Penggunaan kaca pada atap membuat kantor terlihat terang tanpa perlu menggunakan lampu pada siang hari.

Desain kantor dan studio yang unik ini pun meraih penghargaan bergengsi American Architecture Prize untuk kategori arsitektur kecil pada 2017 lalu.

Baca juga: Ini Bukan Rumah Lho, Tapi Kantor! Kamu Mau Kerja di Sini?

Buat kamu yang pengen punya kantor dan mungkin studio di rumah, rancangan Valerie Schweitzer Architects ini bisa jadi inspirasi lho. Yuk, kerja dari rumah.

Kantor yang Didesain oleh Valerie Schweitzer Architects (Rumah123/Curbed)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me