Dubai Frame Selesai Dibangun, UEA Punya Ikon Baru yang Instagramable

Big Banner
Dubai Frame (Rumah123/Curbed)

Lanskap langit Dubai akan memiliki bangunan baru yang ikonik. Kota ini memang mempunyai banyak bangunan yang keren, salah satunya apartemen tertinggi di dunia.

Belum lama ini, Dubai Frame selesai pembangunannya. Bangunan ini memang unik karena berbentuk seperti frame atau figura dalam ukuran raksasa.

Baca juga: 15 Tempat Paling Warna Warni dan Instagramable (Bagian 1)

Bangunan ini memiliki tinggi sekitar 152 meter dengan lebar 91 meter. Biaya pembangunannya mencapai 43,5 juta dollar AS (Rp584 miliar).

Pembangunan Dubai Frame dimulai pada 2013 lalu. Eksterior bangunan ini terinspirasi dari logo Expo 2020 yang akan diselenggarakan di Dubai.

Baca juga: Desain Eksterior Apartemen Melengkung yang Instagramable

Bangunan ini berada di Zaabel Park, Dubai, Uni Emirat Arab. Zaabel Park merupakan taman umum untuk kaum urban yang dibuka sejak Desember 2005. Taman ini memiliki luas 47,5 hektare.

Ikon baru Dubai ini diproyeksikan bisa mengundang 2 juta turis mancanegara setiap tahunnya. Setiap pengunjung akan dikenakan tarif 50 dirhams atau 14 dollar AS (Rp188 ribu).

Baca juga: Bangunan Casa Vicens Beneran Instagramable Lho!

Bangunan ini memiliki dek observasi pada bagian atas dan bawah serta museum. Nantinya, museum akan dilengkapi teknologi augmented reality (AR) yang mengisahkan transformasi kota Dubai dari dusun nelayan menjadi kota metropolitan.

Wow, bentuknya instagramable kan? Kalau kamu sedang mampir ke Dubai, jangan lupa ke Zaabel Park dan berfoto di Dubai Frame ini ya.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me