Milenial Lebih Suka Kehidupan Intim dan Privat? Nih Caranya!

Big Banner
Ilustrasi Keluarga (Rumah123/Realestate.com.au)

Buat kamu, generasi milenial yang sudah menikah, pernah nggak tinggal bersama orang tua atau mertua? Bagaimana rasanya?

Pastinya serba salah kan. Kamu dan pasangan tidak bisa memiliki kehidupan pribadi dan juga susah menjalin relasi yang lebih intim.

Baca juga: Punya Rumah Sendiri Penting Banget Lho Bagi Kesehatan Mental Milenial

Ya, iyalah. Kamu nggak bisa tidur mendengkur kalau di rumah mertua. Kamu nggak bisa menyiapkan makan malam romantis kalau ada orang tua.

Masih tinggal bersama orang tua atau mertua pasti mengurangi ruang privat dan keintiman dengan pasangan. Belum lagi kalau kamu dan pasangan sudah memiliki anak, potensi konflik pun bisa muncul.

Baca juga: Menabung untuk DP Hunian Itu Ga Perlu Nunggu Kaya Kok, Ingat Ya Para Milenial

Intimacy, privacy, wah kalau tinggal sama orang tua atau mertua, ya nggak bisa. Bisa konflik, bisa timbulkan hubungan yang nggak sehat, apalagi kalau sudah punya anak,” ujar Astrid Wen kepada Rumah123. Astrid merupakan psikolog yang mendalami masalah anak dan keluarga.

Soal anak ini memang bisa menimbulkan masalah dengan orang tua dan mertua. Kakek nenek cenderung memanjakan cucu-cucunya dengan sering kali membelikan apa yang diinginkan mereka.

Baca juga: Nih, Rumah Mikro Ala London yang Bisa Jadi Solusi Untuk Milenial Indonesia

Sementara kamu dan pasangan ingin agar anak menjadi mandiri, tidak manja, dan hidup sehat. Sering kali yang menjadi bahan pertengakaran antara anak dan menantu dengan orang tua atau mertua mereka adalah soal pengasuhan anak.

Kamu dan pasangan ingin dengan pola A, sementara orang tua atau mertua keukeuh dengan pola pengasuhan B. Tentu menyulitkan bukan kalau ada dua peraturan dalam satu rumah.

Baca juga: Pesan Penting Buat Milenial Jomblo, Kalau Mau Cari Jodoh Jangan Lupa 4B Ya!

Kalau kamu dan pasangan sudah memiliki rumah sendiri, ya kamu berdua berhak menentukan seperti apa pola asuh anak yang diinginkan. Makanya buruan beli rumah sendiri, jangan tinggal sama orang tua atau mertua.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me