Kamu Mau Pelihara Robot di Rumah Ga? Kekinian Banget Lho

Big Banner
Robot Kuri (Rumah123/Dezeen)

Apa yang kamu pelihara di rumah? Ikan koi, burung beo, kucing, anjing, atau kelinci? Wah, kalau seperti ini sih peliharaan yang lazim ya.

Tetapi, ada juga sih yang memelihara ular berbisa, bunglon, atau musang. Nah, ini yang keluar dari mainstream nih. Tidak banyak yang berani melakukannya.

Baca juga: Desain Akuarium Futuristik Ini Terinspirasi dari Batu, Wah Yang Bener Nih?

Pernah membayangkan kalau kamu memelihara robot di rumah? Hmm, pasti kekinian banget dan cocok buat kids jaman now.

Mayfield Robotics merilis robot domestik pertama yang diberi nama Kuri. Perusahaan ini merupakan korporasi start up yang berkantor pusat di California, Amerika Serikat.

Baca juga: Meja Futuristik dari Film Star Wars, Yuk Buruan Beli!

Robot ini sudah diperkenalkan oleh Mayfield Robotics dalam acara Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, AS pada Januari 2017. Situs arsitektur dan desain Dezeen memperkirakan kalau Kuri akan semakin banyak dipergunakan di masa depan.

Kuri bisa merespon pengguna melalui ekspresi wajah, pergerakan kepala, dan suara. Robot ini memang didesain sebagai produk yang memantau rumah sekaligus menjadi sosok baru dalam rumah.

Baca juga: Teknologi VR123, Cara Gampang “Window Shopping” Produk Properti

Robot ini memiliki tinggi 50 cm dan mempunyai berat 6 kg. Tampilan robot ini seperti memiliki wajah dengan mata, selain juga seperti mempunyai tangan.

Kuri memiliki speaker atau pengeras suara sehingga bisa memberikan feedback dan juga mengeluarkan musik. Robot ini juga mempunya kamera untuk memotret dan juga menjadi pemantau.

Baca juga: Gerai Piranti Teknologi yang Penuh Pepohonan, Wah Ini Baru Kekinian!

Kemampuan yang dimiliki adalah pengenalan wajah sehingga Kuri bisa mengidentifikasi anggota keluarga dan hewan peliharaan. Robot ini dapat mengikuti mereka saat membutuhkan bantuan.

Robot dikendalikan dengan suara dan dilengkapi kamera. Peralatan lain yang ditanamkan adalah empat mikrofon untuk pengatur suara, pengeras suara untuk musik, dan koneksi Wi-Fi.

Baca juga: Sepeda Elektrik dengan Teknologi Mobil Balap Formula 1, Mau Beli?

Selain itu, ada sensor sehingga robot dapat mengenali lingkungan dan berkeliaran dalam rumah, namun robot didesain tidak akan bertabrakan dengan benda lain atau terjatuh dari tangga. Kuri dirancang untuk banyak hal, salah satunya seperti peliharaan dalam rumah.

Mayfield Robotics dipasarkan dengan harga 699 dollar AS (Rp9 juta). Produk ini dijadwalkan beredar pada awal 2018.

Baca juga: Mobil Ini Dirancang Seperti Hewan Peliharaan, Lho Kok Bisa Gitu Ya?

Wah, asyik juga kalau ada robot di rumah. Kamu bisa memantau keadaan rumah, melihat kondisi anak-anak, dan lainnya. Mau beli juga nggak?

Robot Kuri (Rumah123/Dezeen)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me