Ga Cuma ke Bank, Gradana Juga Bisa Bantu Kamu Beli Hunian

Big Banner
Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

  

Bertambah dukungan buat kamu yang ingin punya hunian. Dukungan itu berupa platform pendanaan untuk membeli properti. Gradana hadir sebagai perusahaan rintisan digital lokal yang fokus pada pembiayaan (fintech) properti.

 

Mengusung konsep pendanaan berjamaah (crowdfunding), Gradana menghimpun dana masyarakat untuk disalurkan kembali kepada masyarakat yang membutuhkan dana itu. Namun, kamu jangan khawatir ketipu investasi bodong, legalitasnya jelas kok. Sebagai crowdfunding platform, Gradana telah terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

 

Dana yang bisa dipinjam bisa mencapai Rp2 miliar. Untuk setiap pinjaman yang dberikan, akan dibagi ke sejumlah slot, sehingga memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk berpartisipasi.

 

Baca juga: Ada Bantuan Beli Rumah Nih, Ayo Manfaatkan!

 

“Bagi pemberi pinjaman, ini merupakan peluang untuk memutar uang. Mereka dapat membeli hanya satu slot atau beberapa slot sesuai budget,” kata Komisaris Gradana, Freenyan Liwang, seperti dikutip KompasProperti, Jumat (12/1/2018).

 

Menurut Freenyan, masyarakat yang ingin ikut terlibat dapat membeli slot dengan harga Rp10 juta per slot. Sementara bagi masyarakat yang ingin mengajukan permohonan bantuan pendanaan bisa melalui daring atau online dengan mengunggah data kelengkapan yang diperlukan.

 

Baca juga: Nih… Ada Bantuan Beli Rumah Rp50 Jutaan dengan DP 10 Persen, Mau?

 

Dengan platform ini, masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor cabang dan menyerahkan dokumen-dokumen secara fisik.

 

“Cukup dari layar laptop mereka saja, untuk waktunya pun tidak terbatas, pada jam kantor dan bisa dilakukan tanpa ada konstrain waktu,”kata Freenyan.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me