Sinkronisasi Lampu dan Konten Game di Rumah

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Teknologi pencahayaan kini juga semakin digital dan menghasilkan ragam warna, tak lagi hanya berfungsi sebagai penerangan tapi memberikan pengalaman visual yang menarik.

Philips Hue Sync menciptakan skenario pencahayaan ruang untuk game, film atau musik sesuai dengan yang diputar di komputer. (Foto: Dok. Philips Lighting)

Philips Hue Sync menciptakan skenario pencahayaan ruang untuk game, film atau musik sesuai dengan yang diputar di komputer. (Foto: Dok. Philips Lighting)

Transformasi pencahayaan ini salah satunya dirintis Philips Lighting (Euronext: LIGHT) melalui rangkaian produk Philips Hue. Sejumlah fitur perangkat lunak baru dan peningkatan pada ekosistem Philips Hue diluncurkan di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat (AS), Kamis (11/1/2018).

Philips Hue adalah rangkaian lampu berbasis LED yang bisa dioperasikan secara digital melalui aplikasi (apps) dan dapat diintegrasikan dengan audio dan kanal hiburan lainnya.

Setelah pengkinian perangkat lunak over-the-air secara gratis bulan Desember 2017, pelanggan Philips Hue yang memiliki pencahayaan color-capable dan penghubung (bridge) Philips Hue V2 bisa mensinkronisasikan lampu Philips Hue dengan konten game, film dan musik.

Philips Hue Sync bermitra dengan Razer mensinkronkan pencahayaan dengan konten game. (Foto: Dok. Philips Lighting)

Philips Hue Sync bermitra dengan Razer mensinkronkan pencahayaan dengan konten game. (Foto: Dok. Philips Lighting)

Mendampingi fungsi baru Hue Entertaiment, Philips Lighting akan memperkenalkan Hue Sync, aplikasi untuk komputer berbasis Windows 10 atau MacOS High Sierra, pada kuartal kedua tahun ini.

Philips Hue Sync menciptakan skenario pencahayaan untuk game, film atau musik yang diputar di komputer sehingga konsumen dapat menikmati konten yang mereka mainkan, saksikan, atau dengarkan dengan pengalaman yang lebih menyenangkan. Philips saat ini telah bekerja sama dengan Razer, merek gaya hidup terdepan di dunia bagi para gamer.

“Sejak awal Philips Hue ditujukan untuk mengubah pencahayaan sehari-hari menjadi pengalaman yang luar biasa. Kami membawa hal ini ke tingkat selanjutnya dengan peluncuran Hue Entertainment, pengumuman mitra konten pertama kami dan peluncuran aplikasi Hue Sync yang akan datang,” kata Chris Worp, Business Group Leader Home Philips Lighting, melalui siaran pers kepada HousingEstate, Kamis (11/1/2018).

Philips Hue juga akan memperkenalkan desain ulang aplikasi Hue untuk iOS dan Android tahun ini. Aplikasi baru ini akan meningkatkan penggunaan sehari-hari dan memastikan kemudahan pemasangan dan integrasi tanpa batas dengan aksesoris Hue serta mitra Philips Hue Entertainment yang baru.  Antar-muka (interface) juga memungkinkan konsumen mengakses dengan segera skenario pencahayaan terakhir yang mereka gunakan, serta mengelompokkan lampu dan  memilih  intensitas warna atau warna yang diinginkan dengan mudah. Tahun ini juga Philips Hue memperkenalkan rangkaian produk luar ruang (eksterior) baru untuk pertama kalinya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me