Laporan Kinerja Urutan Buntut dari 25 Pengembang Terbaik 2017

Big Banner

PT Suryamas Dutamakmur Tbk (SMDM adalah pengembang kawasan perumahan eksklusif Rancamaya Golf Estate mencatat penjualan Rp326 miliar atau turun 9% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya Rp357 miliar.

Melorotnya pencapaian tersebut juga diikuti perolehan laba bersih perseroan menjadi Rp10 miliar atau turun 18% dibanding laba bersih periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp13 miliar. Pendapatan Suryamas Dutamakmur terkontribusi dari penjualan rumah dan lahan kavling dari proyek Rancamaya Golf Estate dan Royal Tajur yang berada di wilayah Bogor.

Sementara PT Nirvana Development Tbk (NIRO) Pengembang properti spesialis pusat perbelanjaan berhasil membukukan penjualan sebesar Rp277 miliar atau meningkat 43% dibanding periode yang yang minus Rp26 miliar atau terjun bebas dari laba bersih periode yang sama tahun sebelumnya minus Rp12 miliar.

Pada paruh pertama tahun 2017 PT Nirvana Development melalui anak usahanya PT Nirvana Wastu Pratama mengakuisisi kepemilikan Mall Gorontalo senilai Rp48,7 miliar. Akuisisi ini sekaligus menjadi akuisisi pertama di 2017 dan membuat portofolio pusat perbelanjaan perusahaan bertambah menjadi 14 mal. MPI Riz
(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:
https://ebooks.gramedia.com/id/majalah/properti-indonesia atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me